Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Wiljan Pluim Resmi Gabung Borneo FC di Sisa BRI Liga 1 2022/2023

Olahraga, Lokacita: Wiljan Pluim telah mengalami pemutusan kontrak dengan PSM Makassar saat tengah berlangsungnya kompetisi Liga 1 2023/2024.

Keputusan ini diambil oleh PSM pada pertengahan Oktober 2023, dengan alasan bahwa performa pemain berusia 34 tahun tersebut dinilai telah mengalami penurunan.

Dengan pencoretan ini, Wiljan Pluim secara resmi mengakhiri perjalanannya di PSM setelah tujuh tahun membela tim itu. Selama periode tersebut, dia berhasil memberikan kontribusi yang signifikan dengan meraih trofi Piala Indonesia pada tahun 2019 dan meraih gelar Liga 1 pada musim 2022/2023.

Tidak memerlukan waktu lama bagi Wiljan Pluim untuk menemukan klub baru. Borneo FC segera mengontraknya sebagai pemain mereka. Pluim telah menandatangani kontrak dengan Borneo FC yang berdurasi 1,5 musim.

Harapannya adalah bahwa Pluim akan dapat membantu Pesut Etam, yang saat ini memimpin klasemen, meraih gelar juara Liga 1 pada akhir musim ini.

Bernakah Wiljan Pluim Telah Merasa Klop Dengan Borneo FC?

Dalam konferensi pers saat memperkenalkan dirinya di Borneo FC, Wiljan Pluim mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan membandingkan Borneo FC dengan mantan klubnya, PSM Makassar.

Pernyataan ini muncul setelah keputusannya yang tak terduga untuk meninggalkan PSM Makassar, klub yang telah ia bela selama tujuh tahun dan berpisah secara baik-baik. Pluim, yang sebelumnya mengenakan nomor punggung 80 untuk PSM Makassar, dengan cepat menemukan tempat baru di Borneo FC, yang mengejar tanda tangannya dengan cepat.

Mengenai perbandingan antara kedua klub, Wiljan Pluim mengungkapkan bahwa baik Borneo FC maupun PSM Makassar memiliki semangat kekeluargaan yang kuat. Secara teknis, kedatangan Pluim ke dalam skuat yang dilatih oleh Pieter Huistra adalah untuk memberikan penguatan dengan tujuan akhir meraih gelar juara Liga 1 pada musim ini.

Serta menembus dan bahkan meraih kejayaan dalam kompetisi Asia di musim yang akan datang. Demikian, kabar yang sedikit mengejutkan dari pemain sepak bola Wiljan Plum. Pastinya, akan banyak hal menarik yang akan diulas mengenai liga 1 Indonesia musim depan. Jadi, nantikan terus untuk artikel selanjutnya tentang beragam hal liga 1 Indonesia.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru