Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

2 Kebiasaan Rutin Dilakukan Untuk Awet Muda, Gampang Banget Caranya

Ragam, Lokacita: Dua kebiasaan rutin ini apabila dilakukan dapat membuat seseorang awet muda. Kecantikan dan kesehatan memang saat ini menjadi hal penting yang diinginkan sebagian orang.

Untuk mencapai hal itu, tentu saja diperlukan perawatan ekstra, seperti konsultasi ke dokter kulit dan dokter gizi. Tentu saja pengeluaran untuk cantik dan sehat sekaligus tidak murah.

Untuk yang belum bisa berkonsultasi dengan dokter karena terbebani biaya, ada dua kebiasaan rutin yang dapat dilakukan agar awet muda.

Dua cara ini merupakan usaha untuk melakukan perawatan dari dalam tubuh. Perawatan dari dalam tubuh ini penting untuk dilakukan karena dapat menghambat proses penuaan. Dampak setelah melakukan dua cara ini, tubuh akan tetap bugar dan tentu saja lebih muda dan cantik.

Melansir dari beberapa portal, dua kebiasaan ini rutin ini bisa membuat awet muda. Tidak hanya itu, dua kebiasaan ini juga gampang banget caranya. Simak penjelasannya.

Waktu tidur yang cukup

Tidur merupakan proses tubuh untuk memperbaiki serta meregenerasi sel kulit seseorang. Ketika seseorang kurang tidur dan tidak mendapatkan tidur yang berkualitas tentu saja akan berpengaruh pada penampilan tubuh.

Hal ini bisa dilihat dari kulit yang pucat, mata akan lebih bengkak, dan paling terlihat garis halus mulai nampak.

Waktu tidur yang cukup juga membantu hormon pada tubuh untuk memperbaiki serta meregenerasi sel kulit. Tidak hanya itu, waktu tidur yang cukup juga dapat merangsang produksi kolagen yang membuat kulit tampak muda serta elastis.

Jam tidur yang cukup kurang lebih 7 sampai 9 jam. Untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan bersamaan, hindari begadang karena akan mengganggu sistem regenerasi sel kulit yang ada di tubuh.

Mengonsumsi air putih

Air putih ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Saat ini sebagian besar orang mengabaikan kebiasaan meminum air putih.

Faktanya, saat seseorang mengonsumsi air putih tubuh akan terhidrasi dan dampaknya kulit akan terlihat segar serta awet muda.

Tidak hanya itu, mengonsumsi air putih juga dapat membuat zat-zat buruk di dalam tubuh. Apabila seseorang kekurangan air pada tubuhnya, membuat kulit menjadi keriput, berjerawat, dan kering.

Dua kebiasaan ini apabila dilakukan secara rutin, sudah dipastikan akan berdampak pada kesehatan serta kecantikan kulit. Perlu diingat harus diimbangi dengan makanan yang sehat serta olahraga teratur.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru