Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

3 Manfaat Tersembunyi Saat Mengunyah Permen Karet, Salah Satunya Mengatasi Stres

Ragam, lokacita: Mengunyah permen karet ternyata memiliki manfaat yang baik untuk fisik seseorang. Melansir dari data medis, 10th International Congress of Behavioral, menguyah permen karet ternyata mempunyai peran untuk mengatasi permasalahan seseorang.

Permen karet merupakan cemilan manis dengan cara makan dikunyah. Permen karet ini mempunyai banyak rasa dan bentuk. Tidak hanya anak-anak yang menyukai permen karet. Orang dewasa juga menyukai makanan manis ini.

Melansir dari berbagai portal, menguyah permen karet memiliki manfaat tersembunyi yang baik untuk individu. Berikut ini tiga manfaat tersembunyi saat mengonsumsi permen karet. Simak penjelasannya.

Meningkatkan Kewaspadaan Seseorang

Menguyah permen karet memiliki manfaat dalam meningkatkan kewaspadaan seseorang. Ketika seseorang menguyah permen karet, tingkat stresnya ringan sehingga rasa waspada terhadap situasi dan kondisi meningkat.

Hal ini karena menguyah permen karet menggunakan otot-otot di rongga mulut dan setiap gerakan di mulut akan saling berhubungan dengan fungsi organ lain di tubuh yang membuat tubuh lebih fokus.

Membantu Mengatasi Kecemasan

Kecemasan merupakan perasaan yang seringkali datang dan pergi. Kebanyakan kecemasan muncul saat seseorang mengalami tekanan yang berlebih ataupun kerjaan yang menumpuk. Beberapa penelitian yang dilakukan para medis menyarankan untuk seseorang yang mengalami kecemasan untuk mengonsumsi permen karet.

Seseorang yang menguyah permen karet ketika mengalami kecemasan, tingkat kecemasan yang dirasakan lebih rendah daripada seseorang yang tidak menguyah permen karet

Mengurangi Stres

Stres saat ini memang mudah sekali menyerang berbagai usia. Stres dapat terjadi karena berbagai hal, seperti kerjaan yang menumpuk, tekanan dari orang terdekat, dan masih banyak lagi.

Para peneliti melakukan penelitian bahwa tingkat stres akan lebih rendah saat mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet dapat membantu mengurangi stres karena otot-otot mulut terus bekerja.

Tidak hanya itu, rasa permen karet yang manis membuat perasaan bahagia yang tentu saja mengurangi rasa stres.

Ternyata mengunyah permen karet mempunyai manfaat tersembunyi yang baik untuk kesehatan fisik dan psikis seseorang.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru