Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

3 Trik Berpetualang Seru dan Hemat di Solo

Ragam, Lokacita: Berpetualang seru dan hemat di Solo sekarang ini bukan hal yang sulit dilakukan. Faktanya tersedia akomodasi dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Selain itu, wisata dan tempat makan di Solo beraneka macam cocok menjadi pilihan saat liburan. Berikut ini trik yang bisa kamu gunakan bila ingin liburan murah di Solo:

1. Pilihan Akomodasi yang Ramah Budget

Ketika merencanakan perjalanan liburan hal pertama yang harus dipersiapkan adalah akomodasi. Ada berbagai opsi yang bisa dipertimbangkan dalam memilih akomodasi. Disarankan menyusun rencana berlibur dan menentukan jumlah hari agar tepat dalam mencari akomodasi.

Kota Solo menyediakan beragam hostel yang cocok bagi para backpacker. Di sini, selain harga yang terjangkau, kamu juga bisa bertemu dengan sesama traveler untuk berbagi cerita dan pengalaman perjalanan. Sangat menarik dilakukan bagi kaum-kaum ekstrovert yang hendak mengeksplor hobi lebih dalam.

2. Pertimbangkan Transportasi yang Ekonomis

Setelah menetapkan tempat penginapan, saatnya untuk menjelajahi Kota Solo dengan transportasi yang ekonomis. Saat ini ada kendaraan umum yang bisa dinaiki oleh wisatawan yakni Batik Solo Trans. Kendaraan ini menjangkau seluruh area Solo, dapat menjadi pilihan yang menarik bagi pengunjung yang tidak bisa berkendara.

Kekurangannya BST beroperasi pada jam 07.00-20.00 selebihnya kamu harus menggunakan kendaraan publik lainnya. Hal ini akan membatasi waktu berwisata kamu, namun tidak perlu khawatir karena ada jasa sewa kendaraan roda dua dan roda empat di Solo. Terkadang akan ada supir yang bisa menemani perjalanan wisata kamu.

3. Pisahkan Uang Makan dan Uang Jajan

Kesalahan para backpacker pemula adalah menganggap uang makan dan uang jajan itu sama. Sekarang sudah saatnya kamu dapat memahami bagaimana perbedaan keduannya. Uang makan dapat berkisar Rp 15.000 sampai Rp 30.000, uang ini tidak boleh berkurang jumlahnya akibat kamu boros jajan.

Sedangkan uang jajan harus kamu tentukan sedari awal, misalnya Rp 500.000 selama tiga hari di Solo. Dengan memisahkan kedua uang ini kamu dapat memilih tempat nongkrong yang seru di Solo tanpa takut kelaparan di jalan. Trik ini harus kamu ingat saat melaksanakan perjalanan liburan.

Ketiga trik sederhana ini sangatlah bermanfaat bagi yang mau melakukan perjalanan sendiri tanpa melibatkan agen travel. Meskipun berpetualang seru dan hemat di Solo dapat dilakukan sendiri, ada baiknya berliburan bersama teman-teman agar lebih menikmati suasana.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait

Cara Merawat dan Menjaga Daerah Kewanitaan

Beragam Jus Buah Untuk Menjaga Kesehatan

Wajib Tau! Ini Tanda-tanda Penyakit Katarak

- Advertisment -spot_img

Terbaru