Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Baik untuk Mata, Tiga Jus Buah Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Mata

Ragam, Lokacita: Baik untuk mata, tiga jus buah ini ternyata bermanfaat untuk kesehatan mata. Mata merupakan organ penting dan harus dijaga dengan baik.

Oleh karena itu, kesehatan mata harus dijaga karena mata membantu seseorang untuk melihat serta melakukan banyak aktivitas.

Ternyata menjaga kesehatan mata sederhana dan mudah, salah satunya mengonsumsi minuman seperti jus buah.

Melansir dari berbagai laman kesehatan, ada tiga buah cocok dijadikan jus yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan mata.

Mengonsumsi Jus Lidah Buaya

Lidah buaya selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, buah ini juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Lidah buaya memiliki kandungan Vitamin B, Vitamin C, Vitamin A, dan Vitamin E yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

Selain kaya akan vitamin, jus lidah buaya juga mempunyai kandungan mineral, yakni seng, magnesium, dan selenium yang penting untuk kesehatan mata.

Mengonsumsi Jus Apel Dicampur dengan Buah Bit dan Wortel

Apel dan Wortel merupakan buah dan sayur yang bagus untuk menjaga kesehatan mata. Apabila bosan hanya mengonsumsi apel dan wortel secara langsung, buah dan sayur ini dapat dijadikan jus.

Buah apel dan wortel dapat dicampurkan dan dijadikan jus. Apabila kurang enak, tambahkan buah bit untuk mendapatkan rasa yang nikmat.

Wortel ternyata mempunyai kandungan beta-karoten yang nantinya berubah menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Sementara buah bit mengandung lutein serta zeaksantin yang mendukung kesehatan retina pada mata. Kemudian buah apel memiliki kandungan bioflavonoid yang dikenal dapat meningkatkan kesehatan mata.

Mengonsumsi Jus Aprikot

Buah Aprikot ternyata dapat dijadikan jus yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Pada jus aprikot terdapat kandungan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan Beta-karoten yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan penglihatan.

Selain itu, terdapat nutrisi yang membantu untuk menyerap paparan sinar ultraviolet dan paparan blue light yang dapat merusak kesehatan mata.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mengonsumsi jus buah secara rutin agar kesehatan mata dapat terjaga.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru