Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Belum Tentu Menyehatkan, 2 Dampak Negatif Mengonsumsi Yogurt Berlebihan

Ragam, Lokacita: Belum tentu menyehatkan ketika seseorang mengonsumsi yogurt secara berlebihan. Yogurt berasal dari susu fermentasi yang bermanfaat untuk tubuh.

Memperkuat sistem imun, sumber nutrisi, dan memperlancar sistem pencernaan merupakan beberapa contoh manfaat apabila mengonsumsi yogurt.

Namun, yogurt ternyata mempunyai dampak negatif apabila dikonsumsi secara berlebihan. Hal ini tentu berdampak pada masalah kesehatan pada tubuh.

Melansir dari portal kesehatan, terdapat dua dampak negatif ketika seseorang mengonsumsi yogurt secara berlebihan.

Memicu Perut Kembung dan Gangguan Pencernaan

Ketika ada gangguan pencernaan beberapa orang percaya bahwa mengonsumsinya yogurt dapat mengurangi gangguan pencernaan tersebut.

Hal ini memang benar karena pada yogurt mengandung bakteri baik yang dapat memperpanjang proses pencernaan.

Akan tetapi perlu diingat ketika seseorang mengonsumsi yogurt dalam jumlah banyak setiap hari tentu saja dapat memicu masalah pencernaan.

Yogurt yang berasal dari susu memiliki laktosa yang cukup tinggi. Laktosa ini apabila dikonsumsi secara berlebih membuat perut kembung.

Tidak hanya itu, banyaknya enzim pada yogurt juga menyebabkan masalah pencernaan lain, seperti sakit perut secara terus-menerus.

Meningkatan Berat Badan

Ketika seseorang melakukan diet, pasti memilih yogurt untuk makanan ataupun minuman pendamping.

Yogurt merupakan satu dari banyak makanan yang direkomendasikan oleh banyak kalangan ketika melakukan program diet.

Faktanya, saat seseorang mengonsumsi yogurt secara berlebihan, berat badan akan meningkat perlahan-lahan.

Hal ini karena pada yogurt yang dijual di berbagai tempat terdapat kandungan gula yang tinggi, dalam hal ini yogurt yang rasa buah-buahan.

Satu cup yogurt rasa buah-buahan yang mempunyai berat 250 gram ternyata kandungan gula yang dimiliki sekitar 40-55 gram. Hal ini tentu saja jumlah yang banyak apabila dikonsumsi setiap hari.

Oleh karena itu, mengonsumsinya yogurt secara berlebihan memang tidak disarankan karena ada dampak negatif buat tubuh.

Apabila masih ingin mengonsumsi yogurt, pilihlah yogurt yang tidak memiliki rasa-rasa atau plan. Secara tidak langsung kadar gula yang dikonsumsi tidak sebanyak yogurt rasa-rasa buah.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru