Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Biang Keringat Saat Cuaca Panas, Coba 3 Tips Ini

Ragam, Lokacita: Biang keringat saat cuaca panas memang membuat seseorang menjadi mudah emosi dan kulit gatal.

Hiperhidrosist atau keringat berlebih juga muncul ketika cuaca panas, termasuk kondisi Indonesia yang panasnya tidak normal.

Pada cuaca panas ini biang keringat muncul dan menganggu segala aktivitas yang sedang dikerjakan.

Ketika biang peluh muncul, rasa gatal dan juga kemerahan tentu saja membuat tidak nyaman. Hal ini tentu mengganggu aktivitas.

Pencegahan biang keringat sebenarnya tidak sulit, melansir dari beberapa portal kesehatan, ada tiga cara mudah untuk mencegah biang keringat.

Mandi Air Dingi

Ketika cuaca panas, biang keringat memang mudah datang. Oleh karena itu, mandi dengan air dingin cocok dilakukan agar biang keringat hilang.

Selain tubuh terasa lebih segar, mandi dengan air dingin juga menghilangkan dan mencegah biang keringat muncul kembali.

Hal ini karena air dingin ternyata membuka pori-pori kulit yang mungkin tersumbat keringat. Air dingin membuat pori-pori bersih. Tidak hanya itu, menggunakan air dingin untuk mandi juga memiliki manfaat melembapkan kulit tubuh agar tidak kering.

Menghindari Produk yang Menyumbat Pori

Seperti yang sudah dibahas, biang keringat terjadi karena ada penyumbatan pori-pori pada kulit.

Saat cuaca panas, lebih baik menghindari produk perawatan kulit ataupun make up yang mengandung minyak, seperti petroleum.

Kandungan minyak pada suatu produk dapat menyumbat pori-pori yang mengakibatkan biang keringat muncul.

Gunakan Pakaian yang Sesuai

Biang keringat ini muncul salah satunya karena salah menggunakan pakaian. Ketika cuaca panas, alangkah baiknya menggunakan pakaian yang longgar serta menyerap keringat.

Saat cuaca panas, lebih baik menghindari memakai pakaian yang tebal karena membuat suhu tubuh naik dan memicu biang keringat datang.

Tidak hanya itu, menggunakan pakaian hitam juga dapat menyebabkan biang keringat karena mudah menyerap panas.

Oleh karena itu, saat cuaca panas hendaknya lebih peka dengan keadaan, seperti menggunakan pakaian yang longgar, mandi dengan air dingin, dan menghindari produk yang dapat menyumbat pori-pori untuk mencegah munculnya biang keringat.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru