Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Bukan Jus Apel, 2 Jus Buah ini Ternyata Baik untuk Kesehatan Mata

Ragam, Lokacita: Bukan jus apel, dua jus buah ini ternyata baik untuk kesehatan mata. Ketika seseorang mengonsumsi jus buah secara tidak langsung melakukan investasi kesehatan untuk masa depan.

Investasi kesehatan memang menjadi hal yang penting. Kesehatan mata merupakan salah satu investasi penting dan harus dijaga. Hal ini karena mata membantu seseorang untuk beraktivitas setiap hari.

Banyak cara untuk menjaga kesehatan mata, seperti membaca tidak ditempat gelap, tidak menggunakan handphone terlalu dekat, dan mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin untuk kesehatan mata.

Melansir dari berbagai laman kesehatan, menurut para peneliti mengonsumsi jus buah ternyata menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan mata. Tidak hanya itu, menurut peneliti bukan hanya apel, dua buah ini dapat dijadikan jus yang bisa menjaga kesehatan mata.

Jus Jeruk

Mengomsumsi Jeruk selain enak secara langsung, ternyata buah ini cocok dapat menjadi jus buah yang baik untuk kesehatan mata.

Jeruk mempunyai kandungan Vitamin C yang tinggi. Hal ini tentu baik untuk kesehatan mata. Kandungan yang terdapat pada jeruk dapat menjaga pembuluh darah di mata tetap kuat dan stabil.

Tidak hanya itu, buah ini juga mengurangi risiko pembentukan katarak. Kandungan lainnya, yakni asam folat yang baik untuk ibu hamil. Pasalnya asam folat sangat penting untuk perkembangan penglihatan janin.

Jus Mangga

Buah mangga memiliki rasa manis yang cocok dikonsumsi secara langsung. Pada buah mangga ternyata mempunyai senyawa antioksidan lutein serta zeaksantin.

Kedua senyawa ini mempunyai manfaat untuk mata yang dapat menyerap cahaya berlebih ke dalam retina. Tidak hanya itu, lutein dan zeaksantin bermanfaat untuk melindungi mata dari paparan blue light yang berbahaya.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan mata tidak hanya mengonsumsi apel ataupun wortel saja. Mengonsumsi jus mangga dan jus jeruk secara rutin dapat menjaga kesehatan mata.

Selain mengonsumsi jus buah, hindari membaca buku di tempat yang terlalu gelap dan memainkan handphone tidak terlalu dekat.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru