Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Cek di Sini! Berikut Link dan Cara Beli E-Materai CPNS dan PPPK 2023

Ragam, Lokacita: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 resmi dibuka dan disambut antusias oleh para pekerja di seluruh Indonesia. Seperti yang diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi mengeluarkan kebijakan terkait proses dan tata cara pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 yang di mana pelamar wajib menggunakan E-Materai.

Peraturan ini tertera dalam surat edaran Plt, Kepala BKN Nomor 9 Tahun 2021 terkait penggunaan materai pada dokumen pendaftar CPNS dan PPPK 2023. E-Materai ini akan digunakan untuk pendaftaran online melalui website resmi.

Adapun tempat untuk mengakses pembelian E-Materai CPNS dan PPPK 2023 adalah melalui situs resmi SSCASN. Selain itu, Anda juga bisa membeli E-Materai melalui beberapa situs resmi lain yang telah disediakan oleh BKN dan Perum Peruri. Berikut linknya:

1. Situs resmi SSCSN, (klik di sini)

2. Situs Materai Online (klik di sini)

3. Situs Sobat Materai (klik di sini)

4. E-Materai (klik di sini)

5. Situs Emet.id (klik di sini)

6. Situs Skill Academy (klik di sini)

7. Situs Makarisign (klik di sini)

Melalui banyaknya situs resmi yang telah disediakan, diharapkan proses pembelian E-Materai para peserta CPNS dan PPPK 2023 semakin mudah. Selain itu, Anda juga tidak terfokus dengan satu situs saja, sebab beberapa situ E-Materai kerap mengalami gangguan karena banyaknya pengguna yang mengakses secara bersamaan.

Adapun cara membeli E-Materai untuk dokumen CPNS dan PPPK 2023 melalui situs resmi SSCASN sebagai berikut:

• Login ke laman resmi SSCASN

• Pastikan jika Anda sudah menyelesaikan semua proses pengisian data diri, pemilihan jenis seleksi, pemilihan formasi dan daftar Riwayat pekerjaan.

• Klik cek akun E-Materai untuk menambahkan dokumen bermaterai

• Registrasi menggunakan email yang sudah terdaftar

• Login menggunakan email yang sama

• Klik Beli untuk melakukan proses pembelian E-Materai

• Untuk proses pembubuhan materai bisa dilakukan di web SSCASN atau situs resmi lainnya

• Pilih dan unggah dokumen yang ingin dibubuhi E-Materai, klik unggah E-Materai dan unggah kembali dokumen yang telah dibubuhi

• Proses pembubuhan telah selesai

Setelah selesai Anda dapat melihat dokumen tersebut. Jangan lupa, pastikan Anda membeli E-Materai di situs resmi yang telah disediakan oleh BKN agar terhindar dari penipuan. Semoga bermanfaat bagi para pejuang CPNS dan PPPK 2023.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru