Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Cocok Dikonsumsi Saat Diet, 4 Camilan Enak untuk Turunkan Berat Badan 

Ragam, Lokacita: Cocok dikonsumsi saat diet, empat camilan enak untuk turunkan berat badan ini. Saat seseorang sedang program diet, tentu ada keinginan untuk mengonsumsi cemilan yang manis ataupun asin.

Kenyataannya, ketika Melakukan program diet, seseorang harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan dan harus menjaga pola makan. Hal ini dilakukan agar tidak berlebihan saat makan.

Sebenarnya, mengonsumsi cemilan ketika program diet tidak ada masalah. Namun, tetap memperhatikan jenis camilan yang akan dikonsumsi.

Ketika tidak memperhatikan jenis camilan yang dikonsumsi, diet yang sudah dilakukan akan percuma. Melansir dari laman kesehatan ada empat camilan enak untuk menurunkan berat badan.

Mengonsumsi Popcorn

Popcorn dapat dijadikan alternatif cemilan sehat ketika melakukan program diet. Pada makanan ini mempunyai kandungan serat.

Ketika seseorang mengonsumsi popcorn sebanyak 130 gram, ternyata memiliki kandungan 4 gram serat, 3 gram protein, dan 110 kalori. Namun, perlu diingat memasak popcorn tidak boleh sembarangan.

Untuk menjadikan popcorn cemilan sehat, memasak popcorn tanpa mentega dan tidak diberikan rasa manis, seperti coklat.

Mengonsumsi Jeruk Bali

Buah-buahan memang direkomendasikan untuk orang-orang yang ingin mengemil, tetapi kalori yang diberikan tidak tinggi. Hal ini sama dengan jeruk bali.

Menurut para ahli gizi, jeruk bali ternyata mempunyai banyak nutrisi, yakni 271 kalori dan 5 gram serat yang baik untuk orang-orang yang melakukan program diet.

Mengonsumsi Kacang Almond

Kacang almond selain mempunyai rasa yang enak, ternyata dapat menjadi camilan sehat yang cocok dikonsumsi ketika melakukan program diet.

Menurut para dokter gizi, kacang almond mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang dapat membuat kenyang ketika dikonsumsi.

Manfaat yang diperoleh saat mengonsumsi kacang almond, yakni meningkatkan kesehatan jantung, membantu menghilangkan lemak perut, dan membantu mencegah rasa lapar.

Mengonsumsi Anggur

Anggur salah satu buah yang mempunyai kadar gula alami yang sehat. Oleh sebab itu, anggur dapat dijadikan pengganti makanan manis ketika ingin mengemil.

Oleh sebab itu, ketika sedang melakukan program diet, tidak perlu takut mengemil karena ada makanan sehat yang dapat dijadikan cemilan.

Selain mengonsumsi cemilan sehat jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat dan olahraga teratur.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru