Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Darah Tinggi, Wajib Coba 4 Jenis Teh Ini, Salah Satunya Teh Hijau

Ragam, Lokacita: Hipertensi atau darah tinggi rupanya bisa dicegah atau diturunkan tekanan darahnya dengan cara mengonsumsi teh.

Teh pada zaman dahulu dikenal sebagai obat herbal dari semua penyakit. Melansir dari portal kesehatan, ternyata ada empat jenis teh yang mampu menurunkan darah tinggi.

Teh Daun Zaitun

Jenis teh ini memang masih asing di telinga. Namun, teh daun zaitun rupanya sudah lama digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan, salah satunya darah tinggi.

Pada teh ini ternyata memiliki senyawa oleuropein yang bisa menurunkan tekanan darah dengan cara mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Teh Chamomile

Pernah mendengar kata chamomile yang berfungsi untuk relaksasi untuk kualitas tidur yang baik.

Ternyata ada variasi teh chamomile tidak hanya membantu relaksasi, tetapi bisa menurunkan tekanan darah.

Pada teh chamomile ini mempunyai senyawa yang dapat mengendurkan pembuluh darah dan otot yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah.

Teh Hibiscus

Variasi teh hibiscus atau teh kembang sepatu walaupun terdengar asing di telinga, tetapi bisa mengatasi tekanan darah tinggi.

Teh Hibiscus ternyata sudah lama digunakan untuk pengobatan tradisional karena mempunyai senyawa bioaktif yang dapat mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman yang seringkali dikonsumsi dan paling populer. Ketika mengonsumsi teh hijau secara rutin ternyata dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Berbeda dengan variasi teh lain. Teh ini mempunyai senyawa polifenol yang juga bermanfaat untuk mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah

Teh hijau mengandung senyawa yang disebut polifenol, yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Teh memang nikmat untuk dikonsumsi tiap saat. Namun, harus diingat bahwa meminum teh setiap jam tidak disarankan karena terdapat senyawa yang tidak baik untuk tubuh.

Apabila sudah mengonsumsi teh, tetapi masalah tekanan darah tinggi belum sembuh mulai untuk melakukan pengobatan dan konsultasi ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru