Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Hindari 3 Kebiasaan Ini Dapat Memicu Osteoporosis, Simak Penjelasannya!

Ragam, Lokacita: Hindari tiga kebiasaan ini dapat memicu osteoporosis. Hal ini tentu saja dapat menghambat aktivitas sehari-hari. Setiap orang tentu memiliki harapan untuk mempunyai tulang yang kuat.

Mengonsumsi vitamin D salah satu cara untuk menjaga tulang agar tidak mengalami osteoporosis. Namun, mengonsumsi vitamin D saja tidak cukup untuk menjaga dan mencegah tulang mengalami osteoporosis.

Ketika ada kebiasaan yang kurang baik, seperti malas berolahraga, kurangnya aktivitas, serta mengonsumsi makanan yang tidak sehat yang tinggi natrium tentu saja memicu osteoporosis.

Osteoporosis terjadi ketika pembentukan tulang baru tidak dapat mengimbangi hilangnya tulang lama. Osteoporosis ini biasanya sering terjadi di tulang belakang, pergelangan tangan, dan pinggul.

Melansir dari laman kesehatan, hindari tuga kebiasaan ini karena menyebabkan osteoporosis.

Banyak Mengonsumsi Garam

Menurut para peneliti, saat seseorang banyak mengonsumsi garam, semakin banyak kadar kalsium yang ada di dalam tubuh dilepas. Rupanya kadar kalsium apabila banyak yang keluar berakibat tulang akan terkikis secara perlahan-lahan.

Makanan yang banyak mengandung kadar garam yang berlebih, yakni keripik kentang, keju, dan keripik singkong. Menurut para peneliti, seseorang boleh mengonsumsi garam tidak melebihi 2.300 mg sodium per hari.

Mengonsumsi Minuman Bersoda dan Beralkohol

Mengonsumsi minuman bersoda dan beralkohol terlalu banyak serta terlalu sering dapat memicu osteoporosis. Menurut para peneliti, osteoporosis terjadi karena kafein serta fosfor pada minuman bersoda dan beralkohol terlalu banyak.

Tidak hanya minuman bersoda dan beralkohol yang menyebabkan osteoporosis, minuman seperti teh dan kopi terlalu sering dapat mengurangi kalsium yang ada pada tulang.

Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok memang berbahaya bagi kesehatan termasuk kesehatan tulang. Ketika seseorang merokok secara tidak langsung mengikis kadar kalsium pada tubuh.

Menurut para peneliti, orang-orang yang memiliki kebiasaan merokok kecenderungan akan mudah sakit dan membutuhkan waktu cukup lama untuk sehat.

Oleh karena itu, hindari kebiasaan yang dapat memicu osteoporosis. Ketika terkena osteoporosis, menganggu segala aktivitas yang sedang dikerjakan. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang sehat serta bergizi untuk mengurangi gejala osteoporosis.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait

Cara Merawat dan Menjaga Daerah Kewanitaan

Beragam Jus Buah Untuk Menjaga Kesehatan

Wajib Tau! Ini Tanda-tanda Penyakit Katarak

- Advertisment -spot_img

Terbaru