Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Ingin Kulit Lembap dan Bersinar, Terapkan 3 Cara Ini Secara Rutin

Ragam, Lokacita: Ingin kulit lembap dan bersinar sepanjang hari ternyata ada tiga cara mudah yang bisa dilakukan. Kulit yang lembap dan bersinar tentunya diinginkan baik perempuan dan pria.

Dengan kulit yang lembap tentu saat membantu mencegah dan mengurangi permasalah kulit yang muncul.

Tubuh manusia sebenarnya dapat menciptakan kelembapan alami, tetapi kelembapan alami akan perlahan berkurang karena bertambahnya usia seseorang.

Oleh karena itu, melansir dari berbagai potensi kesehatan ada tiga cara mudah yang dilakukan secara rutin membuat kulit lembap dan bersinar.

Tidak Menggosok atau Menggaruk Kulit Terlalu Keras

Menjaga salah satu indra peraba yang lembap dan bersinar itu tidak mudah karena diperlukan perawatan yang sangat detail.

Tidak menggosok dan menggaruk kulit terlalu keras merupakan cara agar kulit tetap lembap. Pasalnya menggosok dan menggaruk kulit terlalu keras, baik dengan tangan ataupun scrub membuat kulit mudah kering dan iritasi.

Tidak hanya itu, menggunakan sabun yang memiliki kandungan pewangi, alkohol, deterjen, dan paraben yang membuat kulit menjadi iritasi dan menghilangkan kelembapan kulit.

Menggunakan Pelembap

Mengharapkan kulit agar lembap dan bersinar salah satu cara memakai pelembap setiap hari. Produk pelembap yang digunakan harus mengandung hyaluronic acid.

Kandungan hyaluronic acid pada pelembap kulit ini dapat menahan molekul air pada lapisan kulit sehingga kulit tetap terhidrasi dan lembap.

Menghindari Terpapar Sinar Matahari Terlalu Lama

Terpapar sinar matahari memang baik untuk kulit, tetapi terlalu lama terpapar sinar matahari tidak baik untuk kulit karena memudahkan kerusakan sel-sel pada kulit, seperti kering dan kusam.

Tidak hanya itu, terlalu lama terpapar matahari juga memicu terjadinya kanker kulit. Apabila terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah, gunakan sunscreen dengan SPF 30 dan dipakai setiap dua jam.

Oleh karena itu, apabila tiga cara ini dilakukan secara rutin, membuat kulit lembap dan bersinar. Selain itu dapat mencegah kerusakan kulit, seperti kulit kusam, kering, serta iritasi.

Ketika merawat kulit, secara tidak langsung berinvestasi untuk kesehatan di masa mendatang.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru