Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Iritasi Usai Waxing, 4 Tips Ini Wajib Dilakukan Setelah Waxing

Ragam, Lokacita: Iritasi usai waxing memang hal yang menyebalkan dan membuat tidak percaya diri. Oleh karena itu, diperlukan cara untuk mencegah iritasi setelah waxing.

Waxing adalah perawatan untuk menghilangkan rambut yang ada pada kulit. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit tampak mulus dan menambah rasa percaya diri seseorang.

Waxing ini harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang tepat. Apabila dilakukan sembarangan akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Oleh karena itu, melansir dari beberapa portal kesehatan, ada tiga tips yang wajib dilakukan setelah waxing.

Mengenakan Pakaian yang Longgar

Setelah melakukan Waxing sebaiknya menggunakan pakaian yang longgar. Salah satu alasan menggunakan pakaiannya yang longgar agar tidak ada gesekan pada kulit.

Pakaian yang ketat sering menyebabkan gesekan pada kulit yang berakibat gatal, ruam, dan iritasi usai waxing.

Melansir dari berbagai portal disarankan tidak menggunakan pakaian ketat selama 48 jam setelah waxing.

Mengoleskan Pelembap

Mengoleskan pelembap setelah waxing mempunyai manfaat untuk menghidrasi kulit dan memberikan efek dingin. Hal ini untuk menghindari iritasi baik iritasi ringan atau berat setelah melakukan waxing.

Mengompres dengan air dingin

Setelah melakukan waxing terkadang sebagian kulit mengalami iritasi dan pembengkakan.

Untuk mengurangi hal tersebut, dapat dilakukan melalui cara mengompres dengan air dingin. Melansir dari berbagai portal, mengompres dengan air dingin dapat meredakan iritasi serta mengurangi luka akibat waxing.

Menghindari dari paparan panas

Ketika selesai waxing, tidak disarankan untuk melakukan aktivitas yang terkena panas. Mandi air hangat dan terkena paparan sinar matahari.

Hal ini karena, kandungan minyak pada proses waxing akan menghilang. Padahal kandungan minyak ini berfungsi untuk melembapkan kulit.

Jika kulit setelah waxing terpapar matahari ataupun mandi dengan air hangat besar kemungkinan terjadi iritasi pada kulit.

Waxing memang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi bersih. Namun, harus melakukan perawatan setelah waxing dengan tepat.

Dengan melakukan empat tips yang sudah dijelaskan sebelumnya ini dapat mencegah iritasi dan kerusakan pada kulit.

Jika iritasi dan kerusakan kulit semakin parah segera memeriksakan diri ke dokter kulit agar tidak semakin parah.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru