Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Jerawat Batu Meradang? Yuk Coba Gunakan Tiga Cara Ini untuk Meringankan Jerawat Batu

Ragam, Lokacita: Jerawat batu meradang? Yuk coba gunakan tiga cara ini untuk meringankan sakitnya jerawat batu. Jerawat memang menjadi masalah yang sulit dihindari oleh perempuan.

Ketika mengalami jerawat selain menganggu penampilan, tingkat kepercayaan diri seseorang juga menurun. Apalagi mengalami jerawat batu atau jerawat kistik tentu membuat seseorang menjadi tidak nyaman.

Melansir dari berbagai laman, ternyata ada tiga cara untuk mengurangi jerawat batu yang meradang. Ketiga cara ini bisa dilakukan di rumah.

Mengompres dengan Air Hangat

Saat mengalami jerawat batu yang meradang ternyata ada cara untuk meringankan permasalahan tersebut, yakni mengompres dengan air hangat.

Mengompres jerawat batu dengan air hangat sangat efektif karena membuka pori-pori kulit, membuat kulit bernapas, dan mengurangi peradaban pada kulit.

Cara mengompres jerawat batu dengan air hangat, sediakan kain bersih dan celupkan kain ke air hangat. Kemudian kain yang sudah hangat ditempelkan pada jerawat beberapa menit.

Namun, perlu diingat jangan membiarkan mengompres terlalu lama dapat memberikan efek peradangan dan memicu jerawat baru.

Mencuci Wajah dengan Lembut

Saat muncul jerawat batu, para dokter kulit menyarankan untuk mencuci wajah dengan lembut. Hal ini untuk menghindari peradangan serta iritasi.

Menurut para dokter kulit, jerawat batu akan lebih sensitif apabila mencuci wajah dengan cara kasar atau keras. Efeknya selain iritasi dan peradangan dapat memicu timbulnya jerawat baru.

Menghindari Menggunakan Sabun Batangan

Saat jerawat batu meradang diusahakan untuk tidak menggunakan sabun bayangan untuk mencuci muka. Sabun batangan yang dimaksud merupakan sabun batangan yang digunakan untuk semua aktivitas di kamar mandi, seperti mandi, cuci tangan, dan cuci muka.

Para dokter kulit menyarankan untuk menggunakan sabun yang mempunyai kandungan untuk meredakan jerawat batu yang meradang.

Hal ini bermanfaat untuk mencegah terjadi iritasi ataupun permasalahan kulit baru selain jerawat batu.

Ketika jerawat batu sedang meradang, selain membersihkan wajah dengan teratur, tidak mengonsumsi makanan cepat saji yang dapat memicu timbulnya jerawat. Apabila jerawat batu membuat sakit yang berlebih disarankan segera konsultasi ke dokter kulit.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait

Cara Merawat dan Menjaga Daerah Kewanitaan

Beragam Jus Buah Untuk Menjaga Kesehatan

Wajib Tau! Ini Tanda-tanda Penyakit Katarak

- Advertisment -spot_img

Terbaru