Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Kenali 3 Sayuran Untuk Menunjang Aktivitas Sehari-Hari, Dapat Menambah Energi 

Ragam, Lokacita: Kenali tiga sayuran untuk menunjang aktivitas sehari-hari ini karena dapat menambah energi ketika beraktivitas di luar ruangan.

Setiap individu pasti mempunyai kegiatan yang serba padat dan sibuk. Hal ini menyebabkan kelelahan.

Akibat kesibukan juga membuat individu melupakan hal penting untuk menjaga kesehatan dan pola makan yang sehat.

Pola makan yang sehat ini seringkali diabaikan. Kenyataannya, saat pola makan teratur, seperti mengonsumsi sayuran, tubuh yang sehat mudah didapatkan.

Sayuran yang merupakan komponen menciptakan kesehatan ini, memiliki banyak vitamin, serat, dan kalium yang baik untuk menambah energi saat beraktivitas sehari-hari.

Melansir dari beberapa portal, terdapat tiga sayuran yang direkomendasikan untuk menambah asupan energi.

Bayam

Bayam ternyata menjadi salah satu sayuran yang dapat menambah asupan energi. Sayuran ini mempunyai zat besi yang tinggi dibandingkan dengan yang lain.

Dalam satu porsi bayam, zat besi yang ada sebesar 3,2 gram zat besi. Jumlah ini sudah mencangkup 20 persen kebutuhan harian terhadap zat besi.

Brokoli

Brokoli ternyata menjadi sayuran yang dapat menambah asupan energi. Pada brokoli ternyata terdapat banyak nutrisi, antioksidan, protein, dan zat besi yang tinggi.

Apabila tidak dapat mengonsumsi makanan sehat lain untuk menambah asupan energi, brokoli bisa menjadi salah satu alternatif.

Tidak hanya banyak kandungan senyawa yang baik untuk tubuh, mengonsumsi brokoli juga mempunyai segudang manfaat, seperti melawan radikal bebas yang dapat membuat seseorang mengalami peradangan.

Ketika seorang mengonsumsi brokoli satu porsi ternyata mencukupi kebutuhan vitamin K untuk tubuh karena tubuh setiap hari membutuhkan 160 gram vitamin K.

Asparagus

Asparagus direkomendasikan menjadi sayuran yang memiliki nutrisi dan antioksidan yang banyak.

Mengonsumsi asparagus dapat mengurangi dampak radikal bebas yang menyebabkan rasa kelelahan saat beraktivitas.

Tidak hanya itu, antioksidan dalam asparagus juga bermanfaat untuk melawan stres oksidatif dan risiko peradangan.

Di dalam asparagus juga memiliki kalium dan vitamin yang tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Aktivitas yang padat tentu membuat seseorang lupa untuk mengonsumsi makanan sehat. Kenyataannya makanan sehat, salah satunya sayuran menjadi asupan penting penunjang menambah energi.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru