Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Kulit Wajah Kusam, Coba 4 Bahan Alami Membersihkan Wajah, Langsung Cerah

Ragam, Lokacita: Kulit wajah kusam membuat penampilan seseorang menjadi tidak percaya diri. Di musim kemarau ini, debu dan polusi lebih tinggi sehingga kulit wajah mudah kusam. Tidak hanya menjadikan kulit wajah kusam, kulit wajah akan mengalami masalah kulit yang kompleks apabila seseorang tidak melakukan perawat kulit.

Namun, saat ini sebagian besar orang berpikir bahwa merawat kulit harus menggunakan produk yang menggunakan bahan kimia dan melakukan perawatan di dokter kulit. Padahal ada bahan-bahan alami yang dapat membuat kulit wajah tidak kusam dan apabila dipakai secara rutin wajah langsung cerah.

Merangkum dari beberapa portal, berikut ini ada empat bahan alami yang dapat membersihkan wajah dan membuat wajah kusam menjadi cerah. Simak penjelasannya.

Kunyit

Kunyit selain bermanfaat untuk kesehatan, bahan alami ini dapat dijadikan pembersih wajah. Kunyit mempunyai kandungan kurkumin yang baik untuk kulit. Selain kandungan kurkumin, kunyit juga memiliki komponen bioaktif sebagai antiinflamasi serta antioksidan yang baik agar kulit bersinar. Tidak hanya itu, kunyit juga bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan alergi pada kulit.

Tomat

Tomat selain untuk bahan masakan dan dijadikan minuman, ternyata bermanfaat untuk pembersih kulit wajah. Pada bahan alami ini ternyata mengandung likopen yang membantu mencegah kerusakan kulit karena sinar UV. Tomat juga memiliki manfaat untuk menenangkan kulit sehingga kulit tetap segar dan mengatur pH kulit.

Madu

Madu selain baik untuk kesehatan, dapat dijadikan bahan alami pembersih wajah. Bahan alami ini mempunyai manfaat untuk menyeimbangkan bakteri pada kulit dan mengatasi masalah jerawat. Madu mempunyai kandungan protein, vitamin, enzim, asam amino, dan mineral yang bagus untuk kulit wajah.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang seringkali menjadi bahan alami untuk memasak ini dapat dijadikan bahan alami pembersih wajah. Bahan alami ini ternyata dapat menghambat kerusakan wajah karena radikal bebas serta mencegah infeksi pada wajah. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga mempunyai sifat antioksidan serta antiinflamasi yang baik untu kulit.

Keempat bahan alami ini apabila dipakai secara rutin dapat mengubah wajah yang kusam menjadi wajah yang cerah karena bahan-bahan ini mudah mengangkat kotoran di wajah.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru