Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Pamer Punya Fitur AI hingga Tiktok, Kulkas Samsung Bespoke 4 Door Bisa Bikin Resep Cuma dari Gambar!

Ragam, Lokacita – Samsung keluarkan produk kulkas terbarunya Samsung Bespoke 4 Door refrigerator, didebutkan dalam rangka ajang Consumer Electronic Show (CES) pada Selasa, 1 Januari 2024 di Amerika Serikat.

Kulkas canggih ini memiliki beragam fitur unggulan seperti Artificial Intelligence (AI) vision inside yang serba baru, layar sentuh “family hub+” 32 inch, konektivitas SmartThings, menampilkan layar Samsung Galaxy di kulkas, hingga dukungan aplikasi Tiktok dan YouTube.

Mohyun Lee, EVP and Head of the Customer eXperience Team of the Digital Appliances Business merasa bangga sekaligus senang bisa memamerkan fitur AI dan konektivitas yang sudah dipercanggih dengan memanfaatkan teknologi terbaru guna membantu siapapun untuk meningkatkan pengalaman makanan dan dapur ke level yang lebih tinggi.

Teknologi AI (Artificial Intelligence)

Sejak tahun 2016, Samsung Bespoke 4-Door Flex pertama kali dirilis menjadi model pertama yang menekankan fitur AI (Artificial Intelligence). AI Vision Inside menjadi salah satu fitur yang paling menonjol, bersama teknologi tersebut pengguna dapat mengidentifikasi hingga 33 jenis makanan yang bisa diedit di layar Family Hub.

Memanfaatkan kamera pintar internal untuk mengenali makanan yang masuk dan keluar sehingga pengguna dapat melihat isi kulkas tanpa harus membuka pintunya.

Selain itu pengguna juga bisa memantau tanggal kadaluarsa makanan secara manual. Apabila ada barang yang akan kadaluarsa, kulkas Bespoke 4-Door flex ini akan mengirimkan peringatan melalui layar LCD yang berukuran 32 Inchi.

Dapat Menampilkan Layar HP dan Tiktok

Touchscreen 32 inch kulkas Bespoke 4 Door flex ini sangat fungsional, Hanya perlu tekan view pengguna dapat melakukan mirroring Samsung Galaxy pada layar family hub+ pada kulkas. Tidak hanya itu saja, pengguna juga  bisa menikmati hiburan Tiktok dan YouTube langsung di layar kulkas.

Memungkinkan Membuat Menu dari “Image to Recipe”

Kulkas Bespoke 4 Door flex ini juga didukung aplikasi Samsung Food berbasis AI, seperti “personalize” fitur tersebut membantu pengguna untuk menyesuaikan resep dengan kebutuhan diet.

Fitur ini tidak hanya terbatas pada opsi diet umum seperti vegan atau fusion, tetapi juga mengakomodasi diet khusus seperti bebas gluten, pescatarian, bebas-susu, dan lainnya.

Kulkas besutan Samsung ini makin canggih dengan hadirnya fitur “image to recipe” yang disertai teknologi AI Vision. Di mana fitur tersebut mampu mengenali makanan maupun bahan makanan melalui gambar serta mengekplorasi hidangan yang dapat dibuat dari foto bahan-bahan milik pengguna.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru