Minggu, April 14, 2024
spot_img

Pertarungan dimulai! Meta luncurkan Threads, Pesaing Twitter

RAGAM, lokacita: Belakangan terdengar kabar bahwa CEO Meta, Yaitu Mark Zukerberg akan melakukan pertarungan dengan pemilik perusahaan media sosial Twitter yakni Elon Musk.

Kabar tersebut rupanya benar-benar terjadi, namun bukan pertarungan fisik yang akan terjadi antara kedua miliarder tersebut, akantetapi pertarungan bisnis. Baru-baru ini Meta merilis media sosial baru saingan Twitter yang dinamai Threads.

Threads merupakan aplikasi keluaran Instagram yang memiliki kemiripan dengan Twitter.

Meskipun demikian Threads masih terhubung dengan IG sebagaimana selogannya yaitu “Threads, an instagram app” sedangkan Instagram, beserta Facebook dan Whatsapp merupakan bagian dari perusahaan Meta milik Mark Zukeberg.

Dirilisnya aplikasi ini merupakan bunyi lonceng yang menandakan dimulainya pertandingan antara Mark dan Elon.

Dilansir dari detikinet, kini Threads sudah bisa di-download di play store dan app store di 100 negara termasuk salahsatunya indonesia.

Banyak yang beranggapan bahwa Threads merupakan aplikasi yang nyaris sama dengan Twitter, karena memang Threads menggunakan konsep seperti Twitter akantetapi mengusung tampilan ala Instagram. Jadi aplikasi Threads merupakan paduan dari IG dan Twitter.

Menurut analis diluncurkannya Threads memberikan angin segar bagi para investor, pasalnya Threads terhubung dengan Instagram sehingga akan ada potensi “iklan silang” antara keduanya.

Threads dapat langsung digunakan para pengguna Instagram dengan melakukan login menggunakan nama akun dan pasword akun Instagram.

Dengan kemudahan yang ditawarkan Theads juga mengingat bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki jumlah pengguna yang sangat besar.

Maka dari itu, bukan tidakmungkin aplikasi ini nantinya akan menarik perhatian dari para pengguna Instagram.

Dikutip dari cnbcindonesia, Reuters berpandangan bahwa Threads dapat mengambil pendapatan iklan Twitter yang mulai diragukan kinerjanya sejak diambilalih Elon Musk.

Momen ini sangat pas bagi Meta untuk meluncurkan media sosial pesaingnya yakni Threads.

Untuk mempromosikan aplikasi ini kabarnya Meta telah menjalin komunikasi dengan para influencer di media sosial untuk mendorong mereka menggunakan threads dan setidaknya melakukan postingan sekurang-kurangnya dua kali dalam satu hari.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru