Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Resmi Ditayangkan! Berikut 7 Kejanggalan Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso 

Ragam, Lokacita: Film documenter kauas kopi sianida yang menjerat Jessica Wongso ini diambil dari kasus yang terjadi pada Januari 2016 yang lalu. Kendati demikian, kasus ini kembali menjadi perbincangan publik setelah film berjudul Ice Cold Murder, Coffe, and Jessica Wongso resmi ditayangkan pada 28 September 2023 kemarin.

Film ini merupakan film documenter dari kasus pembunuhan Mirna Salihin yang sempat viral pada tahun 2016 yang lalu. Setelah resmi menayangkan filmnya, kasus kopi sianida kembali menjadi perbincangan hangat lantaran ada banyak kejanggalan yang tak masuk akal. Apa saja kejanggalan tersebut? Simak selengkapnya sebagai berikut.

7 Kejanggalan Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Film Ice Cold Murder, Coffe, and Jessica Wongso kini sudah bisa ditonton melalui platform streaming. Setelah menonton film kasus kopi sianida yang menjerat Jessica Wongso, banyak netizen berpendapat jika ada beberapa kejanggalan yang belum terungkap hingga saat ini. Berikut penjelasannya.

1. Sosok ayah Mirna Salihin digambarkan sebagai orang yang sangat arogan dan narsistik.

2. Pada film documenter, terungkap bahwa suami dari Mirna Salihin dan ketiga hakim tidak diwawancarai.

3. Pihak dari Jessica Wongso tidak diberikan ruang untuk berbicara, bahkan Jessica Wongso sendiri muncul dengan durasi yang sangat sedikit dan tidak diizinkan untuk melakukan interview.

4. Fakta bahwa jasad Mirna tidak diotopsi, hanya diambil sampel pada lambung, hati, dan empedu. Itupun dilakukan setelah 3 hari Mirna dinyatakan meninggal.

5. Tidak ada bukti secara langsung, bukti hanya berdasarkan teori dari JPU dan para saksi ahli. Bahkan dokter dari RSCM pun masih diragukan oleh pengadilan.

6. Pihak Jessica mendatangkan saksi ahli patologi forensic berasal dari Autralia. Tetapi saksi tersebut dideportasi dan dicekal selama 6 bulan lantaran menyebut jika Mirna meninggal bukan karena sianida.

7. Sebagai tambahan, Hani selaku teman yang saat itu ikut bersama Jessica dan Mirna tidak hadir dalam film dokumenter

Itulah tadi beberapa kejanggalan yang ada pada film dokumenter Ice Cold Murder, Coffe, and Jessica Wongso. Menurut Anda apa benar Jessica Wongso pelakunya? Atau ia hanya dijadikan kambing hitam?

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru