Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Sedang Diet? Yuk Kenali 3 Menu Sarapan yang Buat Berat Badan Turun

Ragam, Lokacita: Sedang diet? Yuk kenali tiga menu sarapan diet ini yang akan membuat berat badan turun. Sarapan merupakan hal yang penting untuk tubuh. Sayangnya, banyak orang yang sering melupakan sarapan.

Banyak manfaat yang didapatkan ketika seseorang sarapan, seperti menambah energi untuk beraktivitas, memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh, dan mengontrol nafsu makan saat siang siang hari.

Sarapan selain dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh, aktivitas ini juga baik untuk seseorang yang sedang melakukan diet. Melansir dari berbagai laman kesehatan ternyata ada tiga menu sarapan yang dapat menurunkan berat badan.

Mengonsumsi Telur

Menu sarapan yang cocok untuk menurunkan berat badan, yakni telur. Ketika seseorang mengonsumsi satu telur, mengandung banyak nutrisi.

Nutrisi yang terdapat pada telur, yakni kolin, kalori, dan Vitamin B. Telur juga dapat memberikan energi yang lebih untuk beraktivitas.

Menurut para ahli, telur merupakan salah satu menu makanan yang mempunyai kualitas dan kuantitas protein tinggi dibandingkan dengan protein pada umumnya.

Mengonsumsi Oatmeal

Ketika ingin menurunkan berat badan, seseorang sebaiknya tidak mengabaikan sarapan. Menu sarapan yang cocok salah satunya oatmeal.

Oatmeal ternyata mempunyai banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Oatmeal juga dapat dijadikan alternatif pengganti nasi karena pada menu makanan ini terdapat karbohidrat yang kompleks.

Karbohidrat kompleks pada oatmeal dapat memberikan energi untuk beraktivitas saat pagi hari.

Menurut para ahli gizi, oatmeal akan menjadi lebih enak untuk dinikmati ketika ditambahkan buah atau dijadikan smoothie. Hal ini sangat cocok untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan karena menu sarapan ini mengeyangkan.

Mengonsumsi Sereal Tinggi Serat

Sereal tinggi serat tanpa tambahan pemanis, seperti gula ternyata menurut para peneliti dapat melancarkan kesehatan pencernaan dan membuat tubuh mudah kenyang.

Melansir dari laman yang sama, menurut para peneliti sereal yang memiliki kadar gula tinggi dapat menyebabkan lonjakan gula darah tinggi atau memberikan efek seseorang akan mudah lapar kembali.

Oleh karena itu, saat mengonsumsi sereal usahakan mencari sereal yang memiliki serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi lebih membuat seseorang lebih lama kenyang.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru