Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Suka Buah Naga? Yuk Kenali 3 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit

Ragam, Lokacita: Suka buah naga, kenali tiga manfaat buah naga untuk kesehatan kulit. Buah naga ternyata mempunyai beberapa manfaat yang beragam. Hal ini karena buah naga mempunyai magnesium, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, dan antioksidan.

Buah naga memiliki manfaat meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit kanker, dan memelihara fungsi organ. Melansir dari berbagai laman kesehatan, ada tiga manfaat buah naga untuk kesehatan kulit.

Menenangkan Kulit

Nutrisi yang terkandung dalam buah naga, yakni Vitamin C ternyata menenangkan kulit dari paparan sinar matahari. Vitamin C pada buah naga tidak hanya menenangkan kulit, tetapi memulihkan dan melembapkan area kulit yang terbakar sinar UV.

Mengatasi Jerawat

Jerawat pada wajah ternyata dapat diobati dengan buah naga. Pada buah ini mempunyai senyawa antioksidan yang dapat mengatasi jerawat pada wajah.

Buah naga ini ternyata dapat mencegah dan mengurangi jerawat karena terdapat glikemik rendah. Hal ini dapat mengontrol kadar gula darah. Pasalnya yang membuat jerawat akan meradang, yakni kadar gula yang tinggi.

Mencegah Penuaan Dini

Seseorang pasti akan mengalami penuaan seiring bertambahnya usia. Namun, penuaan dini ternyata dapat dicegah ketika jumlah kolagen pada kulit cukup.

Kolagen salah satu protein yang mempunyai fungsi menjaga elastisitas kulit dan tekstur kulit. Apabila kekurangan kolagen, kulit akan muncul garis-garis halus yang menjadi penyebab penuaan dini.

Salah satu cara mencegah penuaan dini dengan mengonsumsi buah naga. Pada buah ini terdapat kolagen yang terbentuk dari Vitamin C.

Apabila buah naga dikonsumsi secara rutin tentu saja dapat mencegah tanda penuaan dini, seperti munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Oleh karena itu, saat seseorang mengonsumsi buah naga secara tidak langsung mendapatkan banyak manfaat.

Hal ini karena nutrisi buah naga, yakni magnesium, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, dan antioksidan dapat mencegah serta menjaga wajah dari paparan radiasi matahari dan hal-hal yang memicu jerawat pada kulit.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait

Cara Merawat dan Menjaga Daerah Kewanitaan

Beragam Jus Buah Untuk Menjaga Kesehatan

Wajib Tau! Ini Tanda-tanda Penyakit Katarak

- Advertisment -spot_img

Terbaru