Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Suka Mengonsumsi Oatmeal, Kenali 3 Manfaat Tersembunyi Oatmeal yang Belum Diketahui

Ragam, Lokacita: Suka mengonsumsi oatmeal ternyata mempunyai banyak manfaat. Oatmeal ini dapat dijadikan asupan gizi setiap hari karena salah satu biji-bijian yang bebas gluten.

Tidak hanya bebas gluten, Oatmeal memiliki kandungan vitamin, mineral, zat besi, magnesium, seng, selenium,vitamin B, kalsium, potasium, dan antioksidan yang tinggi.

Oleh sebab itu, Oatmeal baik untuk dikonsumsi setiap hari walaupun mempunyai rasa yang hambar apabila tidak ditambahkan susu ataupun bahan lainnya. Melansir dari berbagai portal, ada tiga manfaat oatmeal yang belum banyak diketahui.

Memperlambat Penuaan

Setiap individu pasti akan mengalami penuaan karena bertambahnya umur. Penuaan terjadi tidak hanya faktor umur, tetapi juga faktor pola makan.

Dengan mengonsumsi Oatmeal dapat memperlambat proses penuaan yang terjadi pada seseorang.

Zat polifenol yang ada pada Oatmeal dapat mengurangi stres oksidatif. Stres oksidatif ini merupakan penyakit yang merusak kemampuan sel untuk mencegah radikal bebas yang membuat proses penuaan lebih cepat.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Pada Oatmeal terdapat serat Beta Glucan yang memiliki manfaat menjaga kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, serat ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol serta gula darah.Namun, perlu diingat manfaat ini dapat dirasakan apabila mengonsumsi secara teratur.

Melansir dari berbagai portal kesehatan, Beta Glucan dapat digunakan untuk mencegah dan mengelola diabetes dan penyakit alzheimer

Memperpanjang Usia Hidup

Mengonsumsi Oatmeal ternyata dapat memperpanjang usia hidup seseorang. Menurut beberapa penelitian, seseorang yang sering mengonsumsi makanan ini dapat menurunkan risiko penyakit yang menyebabkan kematian.

Penyakit penyebab kematian, salah satunya adalah penyakit jantung. Ketika seseorang mengonsumsi Oatmeal saat menurunkan risiko penyebab penyakit jantung.

Oleh karena itu, mengonsumsi oatmeal sangat dianjurkan karena mempunyai banyak manfaat yang tersembunyi.

Untuk yang tidak menyukai rasa Oatmeal yang hambar dapat menambahkan pemanis seperti madu ataupun susu.

Selain menambahkan madu ataupun susu, Oatmeal bisa ditambahkan buah-buahan agar terasa lebih menarik untuk dikonsumsi.

Tidak hanya itu, Oatmeal selain bisa dikonsumsi saat sarapan, makanan ini juga dapat dijadikan kudapan malam yang enak dengan menambahkan buah, susu, ataupun yogurt agar terasa semakin nikmat untuk dikonsumsi.

EditorNuryanti

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru