Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Suka Strawberry, Simak Dua Keuntungan Mengonsumsi Strawberry

Ragam, Lokacita: Suka strawberry, ada dua keuntungan yang bermanfaat untuk tubuh saat mengonsumsi strawberry. Buah merah dengan bintik hitam mempunyai rasa manis asam ini ternyata mempunyai banyak kandungan mineral serta vitamin yang bagus untuk diserap tubuh.

Selain mempunyai antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi sel-sel dari kerusakan. Kerusakan sel ini berasal dari aktivitas di luar ruangan, polusi, dan terkena radiasi matahari.

Selain itu, strawberry juga mempunyai kadar vitamin C yang jumlahnya lebih banyak dari jeruk sehingga buah ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Kandungan lain dari strawberry lainnya, yakni terdapat asam folat serta kandungan gula yang rendah yang baik untuk tubuh. Selain banyak kandungan zat yang bermanfaat untuk tubuh,melansir dari beberapa laman kesehatan, ada dua keuntungan saat orang mengonsumsi strawberry.

Meningkatkan Kinerja Otak

Seiring usia seseorang bertambah, kinerja otak akan mengalami penurunan fungsi. Hal ini memang alami. Namun, permasalah ini pun tidak perlu dikhawatirkan karena dapat dicegah.

Menurut para peneliti, salah satu cara untuk mencegah menurunnya kinerja otak, yakni dengan mengonsumsi strawberry.

Strawberry ternyata dapat melindungi serta dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan proses otak.

Tidak hanya itu, para peneliti juga telah membuktikan ketika seseorang mengonsumsi strawberry mempunyai risiko terkena penyakit Alzheimer lebih kecil.

Risiko penyakit Alzheimer lebih kecil karena antioksidan saat mengonsumsi strawberry dapat membantu melindungi sel dari kerusakan.

Dapat Memperkuat Kekebalan Tubuh

Saat seseorang mengonsumsi strawberry setiap hari ternyata secara tidak langsung memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan vitamin C yang tinggi pada strawberry berperan untuk memperbaiki sel-sel yang ada pada tubuh.

Tidak hanya itu, vitamin C pada strawberry juga dapat menyembuhkan luka serta mengobati infeksi pernapasan apabila sedang sakit.

Vitamin C ternyata dapat meningkatkan produksi T-sel yang berfungsi untuk menghapus sel yang terinfeksi. Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan produksi Sel-B yang dapat menjadi antibodi untuk melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru