Senin, April 15, 2024
spot_img

Tetap Bisa Berkunjung ke Museum KA Ambarawa di Hari Pemilu, Catat Perubahan Jam Buka Ini

Ragam, Lokacita: Salah satu Museum Kereta Api Ambarawa atau Indonesian Railway Museum (IRM) menawarkan destinasi wisata sejarah dan edukasi yang menarik di Jawa Tengah.

Museum ini menampilkan koleksi perkeretaapian dari masa Hindia Belanda hingga pra kemerdekaan RI, termasuk 26 lokomotif uap, 4 lokomotif diesel, 5 kereta, dan 6 gerbong.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati perjalanan wisata dengan menaiki kereta api uap atau diesel vintage yang melewati jalur bergerigi yang unik.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Museum KA Ambarawa di hari pemungutan suara Pemilu 2024, yaitu pada hari Rabu 14 Februari 2024, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Berikut adalah informasi terkait perubahan jam buka dan layanan Museum KA Ambarawa di hari pemilu:

Museum KA Ambarawa tetap buka di hari pemilu hanya saja jam operasional yang lebih singkat, yaitu dari pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Layanan kereta api wisata relasi Ambarawa-Tuntang dan Ambarawa-Bedono juga tetap beroperasi di hari pemilu, tetapi dengan jumlah perjalanan yang lebih sedikit, yaitu hanya dua kali perjalanan untuk masing-masing rute.

Jadwal keberangkatan kereta api wisata adalah sebagai berikut:

    – Ambarawa-Tuntang: pukul 10.30 WIB dan 13.30 WIB
– Ambarawa-Bedono: pukul 11.30 WIB dan 14.30 WIB

Harga tiket masuk Museum KA Ambarawa di hari pemilu tidak berbeda dengan hari biasa, yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Sedangkan, harga tiket kereta api wisata bervariasi tergantung jenis lokomotif dan rute yang dipilih, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang.

Pengunjung Museum KA Ambarawa di hari pemilu diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain itu, pengunjung juga diimbau untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang, seperti senjata tajam, bahan peledak, atau obat-obatan terlarang.

Demikian informasi mengenai perubahan jam buka dan layanan Museum KA Ambarawa di hari pemilu. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Museum KA Ambarawa, Anda dapat mengunjungi situs resminya.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru