Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Wajib Dicoba, Membersihkan Komedo Dengan Susu, Simak Penjelasannya

Ragam, lokacita: Membersihkan komedo dengan cara alami seringkali menggunakan bahan dasar telur karena memudahkan untuk mengangkat komedo. Namun, beberapa waktu lalu, salah satu akun mengunggah cara membersihkan komedo dengan susu.

Biasanya, area wajah emang rentan berminyak. Oleh karena itu, komedo seringkali muncul terutama di bagian hidung. Komedo yang ada pada hidung terjadi karena minyak, sel kulit mati, dan bakteri tersumbat di pori-pori kulit.

Faktor terbentuknya komedo banyak, seperti hormon, makanan, produk perawatan yang kurang cocok, dan stres yang sedang dialami.

Sel kulit mati, sebum, dan kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit akan membentuk komedo yang bisa saja berkembang menjadi jerawat meradang.

Oleh karena itu, disarankan untuk membersihkan komedo di pori-pori kulit. Melansir dari unggahan akun @pursuingpretty ternyata membersihkan komedo bisa menggunakan bahan alami dan mudah dicari.

Pada unggahan dari @pursuingpretty, rupanya bukan menggunakan putih telur melainkan dengan susu beserta bubuk gelatin.

“Cara membuat masker dengan murah dan mudah untuk menghilang komedo hitam, sel kulit mati, dan komedo putih,” tulis pemilik akun @pursuingpretty.

Seperti yang diketahui, susu merupakan minuman yang menyehatkan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Namun, pada unggahan akun @pursuingpretty ternyata memanfaatkan susu sebagai bahan perawatan kulit. Rupanya susu cair bisa mengangkat kotoran dari pori-pori kulit, seperti sel kulit mati dan komedo.

Hal ini karena kandungan asam laktat pada susu. Ketika mempunyai masalah pori-pori besar, menggunakan susu sebagai salah satu skincare dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Biasanya pori-pori besar terjadi karena banyak kotoran bisa berupa sel kulit mati atau komedo yang tidak sering dibersihkan.

Pada unggahan dari @pursuingpretty juga tidak hanya menggunakan susu, tetapi ditambahkan bubuk gelatin.

Bubuk gelatin ternyata mempunyai kandungan yang cocok dipadukan dengan susu, yakni hidroksiprolin, alanin, asam glutamat, hidroksilisin, prolin, dan glisin.

Semua kandungan ini bermanfaat untuk kulit. Bubuk gelatin ketika digunakan untuk membersihkan komedo dengan cara mengangkat kotoran serta sel kulit mati dari pori-pori, dapat menyerap kelebihan minyak di wajah, dan komedo yang sulit diangkat.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru