Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Wajib Tahu 4 Kelebihan Buah Naga untuk Wajah, Salah Satunya Mencerahkan Wajah

Ragam, Lokacita: Wajib tahu empat kelebihan buah naga untuk wajah, salah satunya untuk mencerahkan wajah yang kusam. Ketika seseorang mengonsumsi buah naga dapat mencegah dan merawat wajah secara tidak langsung.

Nutrisi yang terdapat pada buah naga, seperti antioksidan, vitamin, dan magnesium sangat bermanfaat untuk wajah. Mengonsumsi buah naga juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh.

Namun, melansir dari laman kesehatan, ada empat kelebihan buah naga untuk wajah yang tidak diketahui oleh orang-orang.

Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Minyak atau lebih sering disebut sebum pada wajah, menurut para ahli berfungsi untuk menjaga kebersihan dan kelembapan kulit. Ketika kadar sebum berlebihan, tentu saja dapat menyumbat pori-pori kulit dan memicu komedo serta jerawat.

Salah satu untuk mengurangi sebum berlebih, buah naga dapat dijadikan perawatan alami dengan cara menjadikan buah naga masker wajah.

Mencerahkan Kulit Wajah

Kelebihan buah naga lainnya, yakni dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Wajah yang kusam tentu saja membuat seseorang tidak percaya diri.

Oleh karena itu, saat mengonsumsi buah naga secara tidak langsung dapat mencerahkan wajah yang tadinya kusam. Pada buah naga terdapat Vitamin C, beta-karoten, serta antioksidan yang dapat menghambat produksi melanin.

Melanin merupakan warna kulit gelap yang disebabkan paparan sinar matahari secara berlebihan.

Menjaga Kelembapan Wajah

Untuk menjaga kelembapan wajah dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi buah dengan kadar air yang tinggi, salah satunya buah naga. Buah naga ini dapat memperbaiki kulit serta melindungi kulit karena paparan sinar UV.

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kesehatan kulit wajah dapat diperoleh dengan cara mengonsumsi buah naga. Hal ini karena pada buah naga terdapat Vitamin C yang kadarnya cukup tinggi.

Menurut para peneliti, buah naga dapat meningkatkan kesehatan kulit serta dapat mengurangi hiperpigmentasi yang terjadi pada wajah.

Selain Vitamin C, buah naga juga terdapat kolagen yang berfungsi menjaga konsistensi kulit supaya kenyal serta lembut.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru