Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

BKKBN dan DPR RI Sosialisasikan Pentingnya Asupan Gizi Seimbang di Cirebon

Daerah, Lokacita: Dalam rangka mensosialisasikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi yang seimbang dan perawatan bagi pertumbuhan anak, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI melakukan sosialisasi bersama DPR RI di Kabupaten Cirebon, (15/11/2023).

Dilaksanakan di Karang Malang, Kec. Karang Sembung, Kab. Cirebon Provinsi Jawa Barat, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh anggota DPR RI Komisi IX yaitu Dr. H. Netty Prasetiyani M.Si dan Penata Kependudukan Keluarga Berencana Dr. Indah Nurwulan.

Kegiatan tersebut terlihat sangat disambut hangat oleh masyarakat, terlihat dari antusias masyarakat yang sangat menyambut kegiatan tersebut.

Selain dihadiri anggota DPR RI kegiatan tersebut banyak dihadiri tokoh dan unsur masyarakat lainya.

Indah sendiri menjelaskan tentang tujuan diadakannya kegiatan tersebut karena berkaitan dengan adanya penurunan stunting.

Dalam rangkaian kegiatan kali ini, dihadiri juga secara langsung oleh Dr. H. Netty Prasetiyani M.Si dari anggota DPR RI komisi IX.

Kemudian Netty Prasetiyani mengatakan jika dengan diadakannya kegiatan ini, Ia berharap bisa bisa menurunkan angka penurunan stunting di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Dengan kerjasama semua pihak dan serta komitmen yang sama dalam menurunkan angka stunning, kita yakin kedepannya generasi anak Indonesia khususnya anak di Kabupaten Cirebon akan lebih sehat,” tambah Netty.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini BKKBN dan juga DPR RI ingin menjangkau seluruh lapisan masyarakat dari mulai ibu hamil, menyusui serta para orang tua agar lebih memahami bagaimana pentingnya pertumbuhan anak.

Pentingnya gizi seimbang dan nutrisi yang baik tentunya sangat penting bagi tumbuh kembangnya anak sehingga tidak terjadi lagi yang namanya stunting.

Hal tersebutlah yang menjadi fokus utama BKKBN dan DPR RI dalam kegiatan kali ini.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru