Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

BKKBN Jabar dan Putih Sari: Pentingnya Asupan Gizi yang Seimbang dalam Pertumbuhan Anak

Daerah, Lokacita: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat gelar sosialisasi promosi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang pada Senin (09/10/2023)turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi IX, drg. Putih Sari.

Perwakilan BKKBN Jabar, Angela Melani Winyarti menyampaikan kegiatan sosialisi promosi KIE bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya asupan gizi yang seimbang dalam pertumbuhan anak dan mencegah stunting.

“Sosialisasi ini sebagai sarana edukasi kepada masyarakat terkait program penurunan angka stunting,” ungkap Angela dalam siaran pers.

Sosialisasi KIE tersebut, menurut Angela, BKKBN Jabar bekerja sama dengan Anggota DPR RI Komisi IX, drg. Putih Sari untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Putih Sari menyampaikan untuk menurunkan angka stunting di Jawa Barat harus melalui kerja sama semua pihak dan bersama-sama berkomitmen demi generasi Indonesia yang lebih sehat.

“Melalui kegiatan ini, BKKBN dan DPR RI ingin menjangkau berbagai lapisan masyarakat, mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, hingga para orang tua,” ungkap Putih Sari.

Putih Sari kembali menjelaskan jika BKKBN dan DPR RI mempunyai program untuk balita dan ibu hamil. Program itu ialah Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

“Kita berikan kepada ibu hamil, ibu menyusui selama tiga bulan dan akan dilihat perkembangan janin atau bayinya,” ungkap Putih.

Putih berharap dengan adanya tambahan makanan yang diberikan bisa menjadi lebih sehat.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru