Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Bupati Ciamis Resmikan Jembatan Sindsu yang Hubungkan Dua Desa

Daerah, Lokacita: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meresmikan jembatan sindsu yang menghubungkan Desa Cisadap dan Desa Mangkubumi. Jum’at (06/10).

Inisiatif dari para masyarakat membangun jembatan dengan bambu, ketakutan akan kejadian yang membahayakan saat melintas, hasilnya pembangunan dilakukan.

Kebahagiaan tercipta dari masyarakat dua Desa tersebut. Yang semula jembatan terbuat dari bambu, dan sekarang sudah di renovasi agar mempercepat laju akses kepentingan masyarakat.

Dalam acara ini tampak ada beberapa kalangan pemerintah yang ikut hadir dalam peresmian jembatan sindsu. Yakni, Kepala Desa Mangkubumi, Kepala Desa Cisadap, Camat Sadananya, Camat Ciamis, Unsur Forkopimcam dan ratusan masyarakat yang ikut hadir.

Bupati Ciamis memberikan pesan kepada para masyarakat dalam sesi peresmian jambatan, bahwanya jembatan ini adalah aset masyarakat yang menjadi pendorong peningkatan Ekonomi dan kehidupan di dua Desa.

“Ini merupakan aset milik kita semua,jadi kita haru benar-benar menjaganya, karena ini bisa bermanfaat untuk peningkatan ekonomi Desa Cisadap dan Mangkubumi”, ungkap pak Herdiat.

H. Muhammad Muslih Kepala Desa Cisadap ikut membagikan kebahagiaan dalam peresmian jembatan Sindsu. Ia berharap dengan pembangunnan ini memudahkan dalam kegiatan masyarakat. Dari sektor ekonomi maupun pendidikan dua Desa.

“Jembatan sindsu menjadi alternatif yang dapat menciptakan mobilitas warga, mempercepat aktifitas warga untuk menuju Desa mangkubumi, dari pada menyebrangi bukit”, ungkap Muslih.

Dengan diresmikannya jembatan yang menghubungkan dua Desa antara Cisadap dan Mangkubumi, yang mambawa harapan bagi pertumbuhan dan kemajuan dari ekonomi dan pembangunan kedua Desa.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru