Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Kabupaten Ciamis menjadi Pusat Deklarasi Pemilu Damai 2024

Daerah, Lolacita: Deklarasi Pemilu Damai tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di Gedung KH. Irfan Hielmy, Senin (06/11).

Kegiatan deklarasi pemilu damai diikuti oleh para pemimpin partai politik, tokoh masyarakat, ketua organisasi, dan tokoh budaya.

Kegiatan deklarasi pemilu ini juga diikuti secara langsung dan secara virtual menggunakan platfrom yang terhubung dengan 25 satuan yang berada di Provinsi Jawa Barat.

Kebahagian bertambah dan sekaligus menjadi momen yang paling istimewa, Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dan rombongan bisa hadir secara langsung, serta ikut mendukung pemilu damai 2024.

Dalam sesi sambutan dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya ia mengucapkan, ucapan selamat datang untuk untuk pak Kasad beserta rombongan, merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan untuk warga Ciamis.

Ia juga mengungkapkan bahwa masyarakat Ciamis sudah siap melaksanakan pemilu damai, yang akan di selenggarakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Ada 965.589 jiwa, yang tersebar di 7 kelurahan, 258 Desa dan 27 Kecamatan yang berada di Kabupaten Ciamis. Dan semuanya dinyatakan aman, damai dan kondusif.

“Dengan adanya deklarasi pemilu damai, mudah-mudahan partisipasi dari masyarakat untuk memilih bisa bertambah sampai 85 persen. Pada pemilu sebelumnya kami sudah sampai pada 82 persen, mudah-mudah bisa bertambah lagi”, ungkap Bupati.

Pak Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan harapannya dengan adanya deklarasi damai ini bisa membuat masyarakat Jawa Barat untuk memilih dengan damai, aman dan tentram, untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Untuk para komponen beliau menghimbau, selalu patuhi setiap hukum yang berlaku, dalam setiap pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Cara Mengecat Mobil untuk Pemula Dengan Mudah

Sebagai bagian dari aparatur Negara kasad berpesan kepada para tokoh ulama, masyarakat agar selalu berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman, demi tercapainya pemilu 2024.

“Dengan saling bekerjasama, dan tetap mengikuti peraturan dan hukum yang ada, saya harapkan bisa menjaga keamanan dan kedamaian pemilu 2024 di Jawa Barat”, pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru