Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Kawanan Monyet Resahkan Petani di Sukabumi

DAERAH, Lokacita: Kawanan monyet masuk keperkebunan warga hingga resahkan para petani di Desa Sukamekar dan Kelurahan Subangjaya.

Para kawanan monyet itu di duga turun dari Gunung Gede Pangrango untuk mencari makanan di perkebunan warga dan itu sudah lama terjadi.

Salah satu petani dari Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi Rajib Rivaldi yang berumur (30) tahun menegaskan bahwa kejadian itu sudah berlangsung sejak Agustus 2022. Tapi monyet itu hanya turun ke Kampung Pamoyanan Girang.

“Pada saat ini kawanan monyet sudah turun lagi ke perkebunan warga untuk mencari makanan”, kata Rajib ini di kutip dari Detik Jabar, Sabtu (09/09)

Ia pun menyebutkan bahwa semua petani kewalahan akan ulah dari kawanan primata itu. Semua hasil pertanian seperti pisang, umbi-umbian habis di jarah.

“Kawanan itu menjarah hasil pertanian dari warga seperti pisang dan umbi-umbian”, kata Rajib.

Selain Rajib, Bibah petani dari Kelurahan Subangjaya mengatakan hal yang sama, ia pun kewalahan dengan para kawanan primata yang menjarah hasil pertanian warga,

“Kawanan yang turun ke perkebunan kami itu dari Desa Sukamekar, mereka datang pukul 09.00 WIB dan datang kembali pukul 11.20 WIB”, kata Bibah.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru