Minggu, April 21, 2024
spot_img

Kebakaran di Pabrik Kayu Terbesar di Ciamis

DAERAH, Lokacita: Kabar yang sangat mengejutkan terhadap kebakaran di salah satu pabrik kayu terbesar yang berada di Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

PT KBN (Kawasan Berikat Nusantara)Indonesia, yang merukapan pabrik kayu terbesar di Ciamis pada hari Selasa (15/8/23) hangus terbakar.

Syukurnya dalam kejadiaan itu tidak ada korban jiwa, 7 armada pemadam kebakaran dan BKO Banjar datang untuk memadamkan api tersebut.

Dari sebuah informasi yang kami dapat bahwa api mulai muncul dan terlihat dari belakang pabrik, beberapa pegawai yang sedang bekerja melihat kepulan asap sudah membumbung tinggi.

Tak lama kemudian api tersebut semakin membesar dan hampir menghanguskan seluruh pabrik, pihak bagian keamanan memerintahkan para pegawai yang ada untuk segera menyelamatkan diri mereka.

Para petugas pemadam kebakaran keluar masuk untuk mengangkut air, hampir pada pukul 11.00 WIB api itu pun belum bisa di padamkan, ada juga beberapa pegawai yang menyelamatkan kayu yang sedang di siapkan untuk di kirimkan.

“Sebelumnya kami mendapatkan laporan bahwa ada kebakaran di wilayah Cijeungjing. Saat kami sampai ke tempat kejadian terlihat bahwa api sudah membumbung tinggi, untuk kronologinya kami belum pasti mengetahuinya”, Kabid Pemadam Kebakaran Yusmana.

Yusman pun mengatakan bahwa dalam proses memadamkan api ia di bantu oleh 7 unit pemadam kebakaran, 1 unit pemadam kebakaran Banjar dan dari BPBD.

“Kendala yang kami hadapi dalam memadamkannya ialah angin yang besar dan juga kayu yang sangat mudah terbakar oleh api, kejadian ini bukan yang pertama kalinya terjadi, dan yang kali ini yang paling besar”,ungkap Yusman.

Pada saat ini pihak dari pabrik belum bisa di mintai keterangan. Karena pada saat ini api mereka sedang berupaia dalam memadamkan api yang hampir menghabiskan pabrik.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru