Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Kinerja Sukses Ridwan kamil Investasi Rp800 Triliun untuk Jabar

DAERAH, Lokacita: Kinerja sukses Ridwan Kamil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi di Jawa Barat dinilai sukses.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat pada Rabu (9/8/23) dalam acara West Java Investment Summit (WJIS) Tahun 2023 yang di laksanakan di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Kota Baru Parahyangan.

Gubernur yang sering di panggil kang Emil Menegaskan kinerjanya selama 5 Tahun ini mengahasilkan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan laju investasi di Jawa Barat.

Selama 5 tahun menjabat ia telah menyumbangkan investasi yang nilainya sangat menggiurkan yaitu Rp. 800 Triliun.

“Pada Tahun 2022 kami telah mencapai rekor sampai Rp. 174 Triliun, jadi Rp. 800 Triliun itu hasil dari di jumlahkan selama 5 tahun menjabat, dan itulah hasil yang menggerakan perekonomian dan investasi di Jawa Barat”, ungkap Kang Emil.

Kang Emil pun menegaskan kembali pada tahun 2023 ini, pemerintahan Jawa Barat akan menawarkan investasi sebesar Rp70-an triliun untuk green infrastructure.

“Kami berencana menerapkan 10 lokasi untuk green infrastructur yang akan menggunakan sistem Downstream Industries, dan semoga dengan ini akan memberikan hal positif bagi pertumbuhan ekonomi Daerah dan Nasional”, tutur Kang Emil.

Dengan kita menerapkan Downstream Industries di Jawa Barat jadi nantinya tidak akan ada lagi yang menjual barang mentah begitu juga ekspor, dan akan membahkan nilai jual yang lebih

“Dengan mengolah barang yang mentah menjadi barang yang sudah jadi, ini akan menambah value-nya bagi kita semua, contohnya Baterai yang awalnya mempunyai nilai 8 bisa meningkat menjadi 10, kalau sudah manjadi barang yang jadi dan lahar pekerjaan menjadi bertambah”, ungkap kang Emil.

Dengan di terapkannya cara seperti ini menjadi salah satu upaya dalam peningkatan perekonimian Negara dan Daerah. Kinerja Sukses Ridwan Kamil tersebut diharapkan bisa terasa sampai akhir jabatannya sebagai gubernur Jawa Barat.

“Jawa Barat merupakan panutan dalam tingkat perekonomian di Indonesia dan termasuk dalam kategori kemiskinan terendah di Pulau Jawa, itu semua yang akan menjadi pengingat bagi akhir masa jabatan saya” kata kang emil.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru