Minggu, April 21, 2024
spot_img

Susi Pudjiastuti: PKBM Ciamis Terbakar Arsip Menghilang

Daerah, lokacita: Pada hari Jumat (7/7) malam menjadi saksi bisu kejadian terbakarnya Kantor Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Ciamis Bina Pandu Mandiri yang berada dijalan Iwa Kusuma Sumantri, Kecamatan Ciamis.

Kantor Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ciamis yang menyimpan banyak arsip penting salah satunya arsip ijazah milik Susi Pudjiastuti ikut terbakar oleh kobaran api.

Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti pada tahun 2015 lalu melaksanakan jenjang pendidikan setara Sekolah Menengah Atas (SMA) setelah selesai mendapatkan Ijazah paket C Jurusan IPS.

Pada Jumat (13/7/2018) Didi Ruswandi sebagai ketua PKBM Yayasan Bina Pandu Mandiri Ciamis memberikan Ijazah paket C Kepada menteri Susi yang bertempat di Rumah Dinas di Jakarta.

“Sebelum Shalat Jum’an memang betul saya memberikan Ijazah paket C kepada Ibu Susi, karena beliau telah lulus menyelesaikan paket kesetaraan”, ujar didi.

Sebelumnya memang Ibu Susi pernah melaksanakan paket C di Bina Pandu Mandiri Ciamis pada tahun 2015, dan pada tahun 2023 hari Jumat (7/7) arsip Ijazah, komputer dan semua dokumen ludes terbakar.

Ketua yayasan Bina Pandu Mandiri Didi Ruswendi membenarkan atas kejadian yang menimpa PKBM Ciamis. Namun, untuk akibad adanya kebakaran itu dia tidak mengetahui karena tidak sedang ada dilokasi.

Beliau menyebutkan semua arsip Ijazah dari 2006 sampai 2023 semuanya hangus terbakar, dan bukan hanya arsip, sejumlah komputer, laptop dan alat elektronik lainnya ikut hangus terbakar. Tidak lupa arsip Ijazah Ibu susi ikut terbakar.

“Ibu susi lulus tahun 2018, dan pada 2023 arsipnya ikut terbakar dengan dokumen dan perlengkapan yang lainnya”, ucapnya

Syukurnya kejadian kebakaran itu tidak menjatuhkan korban jiwa, bantuan dari pemadam kebakaran terdiri dari 1 unit tangki penyuplai air dan 2 unit pancar selama 2 jam membantu untuk memadamkan api tersebut.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru