Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Wayang Golek Kang Ganjar Berhasil Menarik Ribuan Orang di Ciamis

Daerah, Lokacita: Sa-Jabar Jeung Ganjar (kelompok pendukung Ganjar Pranowo) berkolaborasi dengan Forum Milenial Galuh menggelar pertunjukan wayang golek.

Pertujukan wayang golek Kang Ganjar tersebut digelar di lapangan Desa Sukaraja, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis pada Rabu (25/10/2023) berhasil menarik ribuan warga untuk melihat pertunjukan.

Dalang dalam pagelaran tersebut merupakan anak dari Alm. Abah Asep Suandar Sunarya yaitu Yogaswara Suanandar dan Giriharja III.

Kelompok pendukung Ganjar Pranowo menggelar pertunjukan tersebut untuk melestarikan kesenian tradisional Indonesia yang sangat melekat di semua kalangan masyarakat.

Pertunjukan wayang golek Giriharja III yang identik dengan tokohnya Cepot berhasil menghibur masyarakat Ciamis khususnya warga Sindangkasig dan sekitarnya.

Dalam pertunjukan wayang golek ini tidak hanya menghibur, tetapi ada nilai-nilai pendidikan di dalamnya.

Cerita-cerita tersebut sering kali menyiratkan pesan-pesan moral yang dapat menjadi inspirasi bagi penonton. Mereka mengajarkan nilai-nilai seperti kejujuran, kepemimpinan, persahabatan, dan kelucuan dalam menghadapi berbagai situasi.

Salah satu warga yang menonton pagelaran tersebut Agus Sandi (43) mengungkapkan kebahagiaannya karena sudah lama tidak melihat pertunjukan wayang golek di Sindangkasih.

“Kang Ganjar memberikan kesempatan kepada warga Tatar Galuh, khususnya di Sindangkasih untuk menikmati kembali seni Wayang Golek dan beragam karakter-karakternya,” ungkap Agus.

Agus mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang telah menyuguhkan hiburan rakyat dan memberikan pengalaman yang berkesan untuk dirinya umumnya untuk seluruh warga Ciamis.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru