Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

3 Pesepak Bola Bersaudara yang Bentrok di Liga Eropa 2023 

Olahraga, Lokacita: Kehadiran pesepak bola bersaudara di satu lapangan dengan status sebagai lawan selalu jadi momen yang menarik perhatian penonton.

etiap tahunnya, momen unik ini tak pernah luput dari pemberitaan media massa sebab menjadikan kompetisi terasa lebih seru untuk diikuti.

Di Liga Eropa, momen bertemunya saudara sebagai rival pernah terjadi dua kali. Saat itu, mantan pesepak bola Kevin-Prince Boetang dari Timnas Ghana harus menghadapi sang adik, Jerome Boetang yang membela Timnas Jerman. Momen langka ini terjadi pada tahun 2010 dan 2014.

Pada musim ini, tercatat ada tiga pesepak bola bersaudara yang juga bentrok di lapangan kompetisi sepak bola bergengsi Eropa. Baik Liga Eropa maupun Liga Champions. Berikut di antaranya.

Lucas Hernandez dan Theo Hernandez

Lucas Hernandez dan Theo Hernandez sama-sama mendapatkan posisi bek kiri saat pertandingan Matchday ke-3 Liga Champions 2023/2024. Namun, Lucas berdiri untuk mempertahankan gawang milik Paris Saint-Germain. Sementara itu, Theo bertandang ke kandang PSG sebagai bek AC Milan.

Pertandingan sengit yang terjadi di Stade de France, Saint-Denis, Paris Utara ini berakhir dengan skor 3 – 0. Lucas dan timnya berhasil membobol pertahanan AC Milan berkali-kali sehingga membawa PSG sebagai pemenang pertandingan.

Kevin Mac Allister dan Alexis Mac Allister

Terjadi di Liga Eropa 2023/2024, Kevin Mac Allister dan Alexis Mac Allister bertemu di lapangan sebagai gelandang di tim berbeda. Kevin mempertaruhkan nama Liverpool sementara Alexis menjadi penyerang dari Union Saint-Gilloise.

Suasana lapangan yang dipenuhi emosi dan rivalitas di antaranya menjadikan jalannya pertandingan makin menarik. Terlebih lagi, Alexis berhasil membantu timnya menerobos pertahanan Liverpool sehingga mencetak 2 gol. Tim Union Saint-Gilloise juga menang telak atas Liverpool dengan skor akhir 2 – 0.

Rasmus Hojlund dan Oscar Hojlund

Berbeda dengan momen pesepak bola bersaudara sebelumnya. Rasmus Hojlund dan Oscar Hojlund menarik perhatian sebab diwawancara secara bersamaan pasca-pertandingan Grup A Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris.

Keduanya tidak dipertemukan di lapangan sebagai lawan, tetapi mendukung tim berbeda. Rasmus menjadi penyerang utama untuk Manchester United. Sementara itu, Oscar, adiknya jadi gelandang dari FC Copenhagen.

Meskipun momen-momennya tidak sama, tiga pesepak bola bersaudara tadi menarik perhatian publik sebab menunjukkan persaudaraan yang hangat di luar pertandingan.***

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru