Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

5 Pemain Lokal Kenamaan yang Berpotensi Tidak Dipanggil Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, Nomor 1 si Raja Assist!

Olahraga, Lokacita: Pemain lokal masih berpotensi kemungkinan tidak dipanggil Shin Tae-yong di Piala Asia AFC 2023. PPiala

Ke-50 pemain tersebut nantinya akan dibatasi hanya 23 nama saja. Angka tersebut diprediksi Piala Asia 2023 tidak akan melahirkan pemain-pemain ternama lokal yang sedang tampil baik di Liga 1 2023-2024.

Siapa mereka? Berikut lima pemain lokal terkenal yang mungkin tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023:

1. Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Statistik apik Stefano Lilipaly di Liga 1 2023-24 sepertinya belum cukup untuk merebut hati Shin Tae-yong. Shin Tae-yong tercatat pernah mengundang Stefano Lilipaly pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia melawan Brunei, Irak, dan Filipina.

Saat ini Stefano Lilipaly menjadi pemain dengan assist terbanyak di Liga 1 2023-2024 dengan 11 gol.

Stefano Lilipaly berstatus pemain lokal tertajam dengan sembilan gol. Bagaimana minat Shin Tae-yong memanggil pemain berdarah Belanda ini ke Timnas Indonesia?

2. Reza Arya Pratama (PSM Makassar)

Reza Arya Pratama masuk dalam lima besar kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1 2023-2024, yakni 57 kali. Di peringkat kiper lokal, Reza Arya Pratama hanya kalah dari Nadeo Argawinata (Borneo FC, 68 kali).

Reza mungkin masuk dalam 50 nama pertama yang didaftarkan PSSI. Namun kiper PSM Makassar itu bisa saja kalah dari Nadeo, Ernando Ari, dan Muhammad Riyand di skuad 23 nama tersebut.

3. Edo Febriansah (Persib Bandung)

Edo Febriansah mencatatkan 20 penampilan untuk Persib Bandung pada Liga 1 2023-2024. Berkat bantuan Edo, Persib Bandung kini berada di peringkat kedua di bawah Borneo FC di Liga 1 2023-24.

Sayangnya peluang Edo menembus timnas Indonesia sangat sulit. Sebab pada posisinya yaitu Full Back atau Bek Kiri, Timnas Indonesia mempunyai nama-nama beken seperti Pratama Arhan dan Shayne Pattynama.

4. Egy Maulana Vikri (Dewa United)

Ada tanda-tanda Egy Maulana Vikri akan absen di Piala Asia 2023 ketika winger Dewa United itu tidak masuk dalam skuad 23 pemain saat Timnas Indonesia menghadapi Irak dan Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Winger berusia 23 tahun itu kalah bersaing dengan pemain-pemain terampil seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Yakob Sayur, dan Rafael Struick.

Namun jika diundang ke pemusatan latihan Turki dan tampil impresif di sana, besar kemungkinan Shin Tae-yong bakal memboyong Egy ke Qatar.

5. Alfafeandra Dewangga (PSIS Semarang)

Alfeandra Dewangga menjadi andalan Shin Tae-yong di awal-awal menangani timnas Indonesia. Bek PSIS Semarang ini bahkan menjadi pemain reguler saat Timnas Indonesia menempati posisi kedua Piala AFF 2020.

Namun usai Piala AFF 2020, Shin Tae-yong tak lagi mempercayai Alfeandra Dewangga. Faktanya, Alfeandra bermain kuat bersama PSIS Semarang musim ini dan mengantarkan klub tersebut lolos ke empat besar Liga 1 2023-2024.

Lantas kenapa Alfeandra Dewanga tak lagi percaya? Pasalnya kehadiran Rizky Ridho, Jordi Amati, Elkan Baggott, dan kini Justin Hubner cukup menarik perhatian.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru