Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

5 Pemenang Ballon d’Or Tertua Sepanjang Sejarah, Ada Lionel Messi

Olahraga, Lokacita: Lionel Messi terpilih sebagai peraih Ballon d’Or 2023, menjadikan La Pulga salah satu pemain tertua yang meraih penghargaan individu bergengsi tersebut.

Gala Ballon d’Or 2023 digelar Selasa dini hari (31 Oktober 2023) WIB di Paris di Theatre du Chatelet. Messi menang setelah mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Kini bintang Inter Miami itu memenangkan total delapan Ballon d’Or. Tidak ada pemain lain yang memiliki penghargaan Ballon d’Or lebih banyak dari La Pulga.

Peraih Ballon d’Or, Messi adalah pemain spesial. Dia memenangkan penghargaan ini ketika dia tidak lagi muda. Berikut lima pemenang Ballon d’Or dengan kelompok usia tertua.

1. Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano adalah legenda Real Madrid. Ia membantu klub raksasa asal Spanyol meraih banyak trofi selama bermain di Santiago Bernabeu. Di Real Madrid, Di Stefano berhasil meraih lima trofi Liga Champions.

Dia juga memenangkan dua mangkuk dan sebuah Ballon d’Or selama karir bersihnya. Kemudian Alfredo Stefano juga memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1957 dan 1959. Ballon d’Or terakhirnya ia raih pada usia 33 tahun satu bulan.

2. Lev Yashin

Lev Yashin adalah satu-satunya penjaga gawang yang memenangkan Ballon d’Or. Ia juga menerima penghargaan tersebut pada tahun 1963.

Yashin menghabiskan seluruh karir bermainnya di klub Dynamo Moscow. Kiper legendaris Rusia ini mencetak lebih dari 250 clean sheet dalam karirnya. Kegigihan Yashin sebagai seorang kiper memang tak perlu diragukan lagi. Dirinya meraih Ballon d’Or pertamanya pada usia 34 tahun satu bulan.

3. Karim Benzema

Karim Benzema adalah salah satu striker terbaik yang pernah bermain untuk Real Madrid. Ia disebut-sebut telah mencetak banyak gol dan membantu Los Blancos memenangkan banyak gelar juara.

Benzema terpilih sebagai peraih penghargaan Ballon d’Or 2022. Ia menerima penghargaan tersebut setelah membantu Los Blancos memenangkan La Liga dan Liga Champions, mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Penampilan konsisten Benzema sepanjang tahun membantunya memenangkan Ballon d’Or. Bomber asal Prancis itu mencapainya pada usia 34 tahun 10 bulan.

4.Lionel Messi

Kembali pemain terbaik Lionel Messi terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini. Ini merupakan penghargaan kedelapan dari The Flea Golden Ball.

Nama Messi sudah digadang-gadang sebagai pemenang sejak awal. Pasalnya, pemain asal Argentina ini sebelumnya mampu membantu negaranya menjuarai Piala Dunia.

Messi meraih Ballon d’Or pertamanya di usia 22 tahun. Kini, di usia 36 tahun 4 bulan, ia kembali meraih penghargaan tersebut.

5. Stanley Matthews

Pemain tertua yang menerima Ballon d’Or adalah Stanley Matthews. Stanley Matthews pemain yang berasal dari Inggris ini menerima penghargaan tersebut pada usia 41 tahun 10 bulan.

Tak hanya tertua, Stanley juga tercatat sebagai pemain pertama yang menerima Ballon d’Or. Dia mencapainya saat bermain untuk Blackpool pada tahun 1956. Selain Blackpool, Matthews menghabiskan 19 tahun di Stoke City. Kemudian baru pensiun pada usia 50 tahun.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru