Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Depak Marko Simic, Persija Jakarta Incar Sergio Aguero?

Olahraga, Lokacita: Klub BRI Liga 1, Persija dikabarkan mengincar bomber naturalisasi timnas Malaysia, Sergio Aguero sebagai pengganti Marko Simic pada bursa transfer BRI Liga 1 yang dibuka pada November.

Setiap tim pastinya berusaha untuk memperbaiki penampilannya, salah satunya dengan menjual atau mendatangkan pemain. Salah satu yang disebut-sebut sedang mencari pemain adalah Persija Jakarta.

Selain itu, tim bernama Macan Kemayoran hanya mengisi 5 dari 6 slot pemain asing. Selain Simicu, Persija mendatangkan Maciej Gajose, Ondrej Kudela, Oliver Bias, dan Ryo Matsumura. Bukan tidak mungkin tempat ini siap ditempati Sergio Aguero. Kabar ini beredar luas di media sosial selama beberapa hari terakhir.

Pemain bernama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Aguero itu disebut-sebut akan segera bergabung dengan Persija Jakarta dalam waktu dekat.

Namun, Persija tidak sendirian dalam memburu jasa Sergio Aguero. Klub berjuluk Tim Macan Kemayoran itu akan berhadapan dengan Kuala Lumpur City FC.

Persija Jakarta mendapatkan jasa Sergio Aguero secara gratis. Kontrak sang pemain di Sri Pahang FC akan berakhir pada akhir November 2023.

Rapor Sergio Aguero
Sergio Aguero telah bermain di Malaysia sejak 2017. Pemain berusia 29 tahun ini pernah berkarir bersama Melaka United, Sarawak United, Penang, Kuala Lumpur Rovers dan Perak dan saat ini bermain untuk Sri Pahang FC.

Kedekatannya dengan Malaysia membuat Sergio Aguero mengambil keputusan penting untuk mengubah kewarganegaraannya. Pada tahun 2022, Sergio Aguero resmi menjadi warga negara Malaysia dan telah mengoleksi enam caps dan dua gol untuk timnas Malaysia.

Pada musim ini, performanya bersama Sri Pahang FC juga cukup bagus. Mencetak empat gol dan tiga assist dalam 10 laga di Liga Super Malaysia.

Haruskah Mengganti Simic?
Kehadiran Sergio Aguero di Persija Jakarta tentu bisa memberikan amunisi tambahan di lini depan. Ketersediaan pemain juga menjadi misteri terkait keluarnya pemain dari Tim Macan Kemayora. Mengingat posisi Aguero sebagai striker, besar kemungkinan ia akan menggantikan Marko Simic.

Sejauh ini penampilan Simic di lini depan Persija masih kurang memuaskan, hanya mencetak tiga gol dari sembilan pertandingan dan kerap berkutat dengan cedera.

Namun, Persija punya satu tempat lagi untuk pemain asing. Selain itu, Persija Jakarta juga dikabarkan akan kembali mendatangkan Oliver Bias ke klub asal Pribram.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru