Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Fakta Menarik Hwang Hee-chan: Pemain yang Setiap Cetak Gol Bikin Evan Dimas Trending

Hwang Hee-chan bermain untuk timnas Korea Selatan dan Wolverhampton di Liga Inggris. Menariknya, setiap kali nama Hwang disebut, mantan pemain internasional Indonesia Evan Dimas pun ikut menjadi trending.

Hwang saat ini bermain untuk Wolverhampton di Liga Premier. Dia adalah salah satu striker terbaik mereka dalam hal mencetak gol. Nama Hwang pun semakin sering disebut-sebut pada musim ini.

Dia baru berusia 27 tahun dan perjalanannya masih panjang dalam karir liga utamanya. Hwang bisa mengikuti jejak orang tuanya, Son Heung-min, yang lebih dulu bersinar di Premier League.

Nah, masih ingat kan pecinta sepak bola Tanah Air pernah melihat potensi yang dimiliki Hwang muda beberapa tahun lalu?

Ia kemudian bertemu dengan kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, di lapangan yang sama. Simak beberapa fakta menarik Hwang Hee-chan di bawah ini!

1. Hwang Hee-chan Mencetak Gol, Evan Dimas ikut Trending
Menariknya, setiap kali Hwang Hee-chan mencetak gol atau tampil impresif di lapangan, namanya ramai diliput di media sosial. Namun yang pasti nama Evan Dimas juga sempat disebut-sebut di kalangan netizen Tanah Air.

Sebenarnya jika ingin menelusuri karir Hwang Hee-chan, ia sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola Tanah Air. Pada tahun 2013, ia bermain melawan Timnas Indonesia U-19.

Kemudian, Korea Selatan kalah 3-2 dari Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-19 2014 untuk tim U-19. Evan Dimas mencetak hattrick dan mengirim Hwang Hee-chan pulang dengan kepala tertunduk.

2. Emas Asian Games 2018
Hwang Hee-chan merupakan salah satu pemain tim Korea Selatan yang meraih medali emas Asian Games 2018 di Jakarta. Tim Korea Selatan berhasil mengalahkan tim Jepang 2-1 di laga terbaiknya.

Meraih emas Asian Games 2018 membawa berkah bagi Hwang Hee-chan. Dia menerima kompensasi karena tidak berpartisipasi dalam wajib militer.

3. Jenjang karir di Eropa
Hwang Hee-chan melangkah ke Eropa untuk pertama kalinya pada tahun 2015. Ia bergabung dengan klub liga kedua Austria FC Liefering. Setahun kemudian, ia dibeli RB Salzburg dengan nominal Rp 6,2 miliar.

Pada tahun 2018, RB Salzburg juga meminjamkannya ke German Hamburg SV selama satu musim. Hwang kemudian merantau pada tahun 2020 dengan pindah ke RB Leipzig.

Di sana, ia dipercaya menggantikan Timo Werner yang baru saja hengkang ke Chelsea. Hwang bermain cukup baik hingga akhirnya dipinjamkan ke Wolverhampton yang saat itu bersedia membayar cukup mahal.

4. Akan bertahan di Liga Premier untuk waktu yang lama
Terbaru, pada 22 Desember 2023, Hwang Hee-Chan resmi menandatangani kontrak baru di Wolverhampton. Pemain asal Korea Selatan itu menjadi bagian dari tim Wolves hingga akhir musim 2027/2028.

Kemudian Hwang Hee-Chan bergabung dengan Wolves pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Saat itu, ia didatangkan dengan status pemain pinjaman dari RB Leipzig.

Hwang Hee-Chan terlihat cukup mengesankan. Ia menjadi salah satu andalan lini depan dengan mencetak lima gol dalam 30 penampilan Premier League. Pemain ini memiliki performa bagusnya tersebut membuat Hwang Hee-Chan bertahan lebih lama di Wolves.

Pada awal musim 2022/2023, Wolves memutuskan membeli Hwang Hee-Chan seharga 16,7 juta euro. Untuk harga itu kemudian dibalas sang penyerang dengan performa apik.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru