Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Indonesia Berbangga, Rahmat Erwin Abdullah Sukses Sumbang Medali di Ajang Asian Games 2022

Olahraga, Lokacita: Indonesia sudah seharusnya berbangga karena Rahmat Erwin Abdullah berhasil menyumbangkan medali emas di ajang Asian Games 2022.

Rahmat Erwin Abdullah memenangkan medali emas dari cabang olahraga angkat besi kelas 73kg putra dengan jumlah total angkatan 359kg di XSC Gymnasium, Hangzhou.

Melansir dari portal resmi kemenpora Rahmat Erwin Abdullah menjadi lifter kesembilan yang tampil setelah Park Jonju, lifter dari Korea Utara.

Dalam perjalanan untuk meraih medali ini, Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkat snatch memiliki beban 152kg secara mulus. Pada tahap kedua juga, pemain dari Indonesia ini melakukan angkat beban tidak merasa kesulitan.

Sampai dengan tahap ketiga, Rahmat Erwin Abdullah ternyata memiliki pesaing dari lifter China, Wei Yinting yang unggul mengangkat beban 161kg. Selisih tiga angka ini membuat pemain Indonesia lebih waspada.

Namun, sangat disayangkan Indonesia harus kalah karena lifter dari China, Wei Yinting memecahkan rekor Asian Games di tahap snatch. Rahmat Erwin Abdullah ternyata menempati posisi kedua dengan angkatan terbaik 158kg.

Ayah sekaligus pelatih dari Rahmat Erwin Abdullah tetap bangga dan tetap bersyukur terhadap putranya karena memenangkan medali di ajang Asian Games 2022.

“Alhamdullah, Rahmat Erwin Abdullah atau Erwin ini mampu menyumbangkan medali emas bagi kontigen Indonesia. Hal ini suatu kebanggaan untuk saya sebagai ayah sekaligus pelatih anak saya,” ungkap mantan lifter nasional tersebut dilansir dari portal resmi kemenpora.

Pada Ajang Asian Games ini terdapat momen yang mengharukan saat Rahmat Erwin Abdullah membanting barel dan dinyatakan menjadi peringkat kedua, dirinya memanggil jajaran pelatih untuk naik panggung.

Rahmat Erwin Abdullah juga tidak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada juri dan memberikan salam sebagai tanda syukur atas kemenangannya.

Momen mengharukan kembali terjadi saat sang atlet, Rahmat Erwin Abdullah ini digendong menuju panggung podium oleh pelatih sekaligus ayahnya untuk mengambil medali.

Saat mengambil medali pun, para jajaran pelatih dan tim dari Rahmat Erwin Abdullah merasa bangga dan terharu kembali karena dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga internasional.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru