Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Jay Idzes Pemuda Kelahiran Belanda Siap Perkuat Timnas Indonesia

OLAHRAGA, Lokacita: Pemain yang bermain di klub Venezia yang berlaga di Serie B 2023/2024 yang manjadi kasta keduaa di Italia dan mempunyai darah keturunan Indonesia, Jay Idzes siap memperkuat Timnas Indonesia

Jay Idzes pemuda Kelahiran Mierlo, Belanda 02 Juni 2000 yang akan memperkuat pertahanan dari Timnas Indonesia sekarang sedang malaksanakan proses naturalisasi.

Namanya mulai mencuat setelah Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengumumkan Jay Idzes siap bergabung bersama Timnas Indonesia untuk sama-sama membangkitkan sepak bola Indonesia.

“Jay Idzes pemuda yang bermain di Venezia saat ini sedang malaksanakan proses naturalisasi untuk memperkuat Garuda Muda dalam ajang Internasional”, ungkap Erick Thohir dikutip dari detikSport, Minggu (10/09/23).

Pemain yang barumur 23 Tahun itu sekarang sudah di bawa oleh Ketua Umum PSSI untuk segera di proses, dan kabarnya akan diproyeksikan memperkuat Timnas dalam sejumlah ajang senior.

“Diumurnya yang ke 23 tahun ini Idzes sudah menjadi andalan dari timnya itu, dan pada saat ini karirnya sedang bagus-bagusnya”, kata Erick Thohir.

Ia pun mengungkapkan bahwa Idzes pernah di bidik oleh Pelatih Timnas Belanda, akan tetapi ia lebih memilih membela Indonesia yang menurutnya lebih bisa bersaing dengan Negara yang lain.

Jay Idzes sudah memulai bermain bola sejak ia umur 7 tahun di Belanda. Pada awal karirnya ia bermain di SC Brabant selama 1.5 tahun. Setelah itu ia di panggil oleh PSV Eindhoven dan berlatih disana sejak umur 9 tahun.

Pada 2014 Idzes bergabung bersama Akademi VVV-Venlo dan Helmodsports selama 2 tahun. Selama 2 tahun juga ia bermain di tim junior Idzes pun akhirnya di butuhkan untuk memperkuat FC Eindhoven dengan 57 penampilan.

Karirnyapun memuncak setelah ia pindah ke tim Go Ahead Eagles selama awal 2023, tepat pada saat ini ia bergabung dengan Venezia di Liga Italia dengan kontrak hingga 2027.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru