Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Ini Persiapan yang Dilakukan Timnas Vietnam 

Olahraga, Lokacita: Jelang laga pertandingan penting melawan Timnas Indonesia, Timnas Vietnam dikabarkan kian gencar mematangkan persiapannya.

Minggu (29/10), media ASEAN Football Club (AFC) menginformasikan bahwa saat ini klub bola tersebut tengah bernegosiasi dengan Timnas Tajikistan.

Rencananya, mereka akan memilih tim dari Asia Tengah itu untuk lawan uji coba pertandingan persahabatan jelang Piala Asia AFC 2023 di Qatar pada 12 Januari 2024.

Jika melihat dari posisi ranking sepakbola Tajikistan di dunia, tampaknya Vietnam memilih lawan latihan yang performanya ada di bawahnya.

Sebagai informasi, peringkat Tajikistan saat ini ada di posisi 109 sementara Vietnam terpaut 15 angka lebih baik di atasnya. Tepatnya di peringkat 94.

Meskipun belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Tajikistan, keputusan tersebut tampaknya jadi pilihan terbaik Vietnam sebelum melaju ke pertandingan sebenarnya.

Pasalnya, tim sepakbola ASEAN yang berhasil melaju ke Piala Asia, yakni Indonesia dan Thailand kabarnya pun sudah menginformasikan mengenai lawan tanding uji coba kompetisinya nanti.

Untuk diketahui, Timnas Thailand memutuskan memilih lawan laga uji coba yang terbilang lebih besar dan kuat dibandingkan dengannya.

Meskipun tim sepakbola asal Negeri Gajah Putih ini menduduki peringkat ke-114, mereka cukup berani maju melawan tim sepakbola raksasa yang terbilang ganas di Asia Tenggara. Yaitu, Tim Samurai Biru alias Timnas Jepang.

Mengikuti jejak Timnas Thailand, Timnas Indonesia juga mengambil langkah yang berani dengan memilih Iran sebagai lawan uji coba.

Laga pemanasan yang kabarnya akan dilangsungkan secara tertutup di Doha, Qatar ini akan dilangsungkan pada tanggal 6 Januari mendatang. Namun, hingga saat ini pihak PSSI belum mengonfirmasi mengenai kabar tersebut secara terang-terangan.

Di sisi lain, Timnas Iran yang saat ini menduduki peringkat 21 terbaik dunia memang belum mendapatkan lawan uji coba. Sempat dikabarkan akan berlatih dengan Timnas Jepang, tetapi klub sepakbola asal Negeri Samurai itu memilih Thailand sebagai lawannya di laga pemanasan.

Untuk diketahui, Tim sepakbola Vietnam sendiri menempati Grup D sebagai hasil drawing Piala Asia 2023. Selain Vietnam, Timnas Indonesia dan juga Timnas Jepang juga mendapatkan kursi di Grup D pada ajang laga bergengsi se-Asia ini.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru