Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Liga Europa: Begini Kata Jurgen Klopp setelah Liverpool Kalahkan Union Saint-Gilloise 2-0

Olahraga, Lokacita: Liverpool mengalahkan Union Saint-Gilloise di Liga Europa. Kali ini The Reds menang dengan dua gol tanpa balas. Liverpool vs Union SG akan tersaji di Anfield, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB.

Sang tuan rumah tampil dominan dengan melepaskan 19 shots (9 on target) dan 74 persen dalam waktu 2×45 menit.

Ryan Gravenberch memberi The Reds keunggulan 1-0 di babak pertama. Liverpool menambahkan gol di babak kedua dari Diogo Jota untuk mengamankan kemenangan 2-0 atas Union SG.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool kokoh ke peringkat pertama Grup E Liga Europa dengan enam poin. Union SG tetap di posisi ketiga dengan 1 poin.

Jalannya pertandingan

Liverpool langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Kiper Union SG Anthony Moris menggagalkan tembakan Mohamed Salah pada menit kelima.

Darwin Nunez memecah kebuntuan Union SG pada menit kesepuluh setelah tembakan Ryan Gravenberch bisa ditepis Moris. Wasit mengibarkan bendera untuk menyambut bola.

Anak asuh Jurgen Klopp kembali mendapat peluang emas tujuh menit kemudian. Umpan Salah di kotak penalti mengarah ke Nunez, namun penyerang Uruguay itu gagal memasukkan bola ke gawang.

Union SG mendapat ancaman pada menit ke-26. Sundulan Gustaf Nilsson di kotak penalti melayang di atas umpan silang Liverpool.

Liverpool memecah kebuntuan sebelum jeda. Pemain Ryan Gravenberch yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal tendangan mendatar Trent Alexander-Arnold yang gagal ditepis Moris, Gravenberch langsung melompati bola. Dengan begitu, The Reda sementara unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tim raksasa asal Inggris ini melakukan beberapa perubahan di babak kedua. Mohamed Salah dan Wataro Endo ditarik, termasuk Alexis MacAllister dan Curtis Jones.

Liverpool mendapat peluang emas pada menit ke-60. Diogo Jota menyelesaikannya dan Moris mendorongnya untuk hanya mengambil tendangan sudut.

Moris menyelamatkan satu gol untuk Union SG belum lama ini. Kali ini dia terbang untuk memblok tembakan Gravenberch.

Liverpool kesulitan menampilkan permainannya di bawah tekanan para pemain Union SG. Peluang didapat tim tuan rumah pada menit ke-80 lewat tendangan mendatar Luis Diaz yang membentur tiang gawang.

The Reds menggandakan keunggulannya di perpanjangan waktu. Diogo Jota mampu melakukan serangan balik dan memasukkan bola ke gawang Union SG untuk memastikan kemenangan si Merah 2-0.

EditorNuryanti

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru