Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Manchester United Kalah Lagi di Old Trafford, Yakin Bisa Selamat Degradasi?

Olahraga, Lokacita: Manchester United kembali mengalami kekalahan memalukan saat menjamu Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris. Setan Merah menelan kekalahan pahit 0-1 di tangan suporter Palace pada laga WIB di Old Trafford, Sabtu malam (30/9).

Tuan rumah, anak asuh Erik Ten Hag, sebenarnya bisa mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama.

Namun, Setan Merah harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-25 pertandingan berkat sepakan pemain Crystal Palace, Eberechi.

Manchester United yang terus mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan tak mampu menggoyahkan gawang The Eagles (julukan tim Crystal Palace) yang dijaga Sam Johnstone. Jelang menit-menit akhir, Setan Merah masih tampil mendesak.

Namun. Pertahanan kokoh anak asuh Roy Hodgson terus membuat Rashford kesulitan mencetak gol.

Alhasil, kemenangan 0-1 Crystal Palace bertahan hingga peluit panjang babak kedua berbunyi.

Hasil ini memaksa Manchester United turun ke peringkat 10 klasemen liga dengan 9 poin.

Sedangkan Crystal Palace membawa Setan Merah naik ke peringkat 9 dengan 11 poin.

Babak Pertama

Bermain di Old Trafford, Manchester United langsung bermain dominan dengan menggoncang pertahanan Crystal Palace dengan serangan.

Pada menit ke-10, MU nyaris membuka keunggulan tim tamu.

Melihat Johnstone unggul tipis, Hojlund melepaskan tembakan ke gawang Palace yang kosong, namun peluang mampu digagalkan Marc Gueh tepat di mulut gawang. Serangan demi serangan terus berlanjut.

Namun Palace bertahan dengan ketat sehingga MU kesulitan mempertahankan TheĀ Eagles.

MU melakukan serangan asyik dan mencetak gol pada menit ke-25.

Dari rencana tendangan bebas Eze, bola mengarah ke Andersen dan sang bek melancarkan tembakan keras yang tak mampu diblok Onana. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat MU meningkatkan daya serangannya. Namun, Setan Merah justru dibuat frustrasi dengan ketatnya pertahanan The Eagles. Tak heran, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, MU langsung bermain kuat dengan membombardir gawang Palace dengan serangan cepat. Hanya dalam waktu 10 menit, Sam Johnstone sudah melakukan dua penyelamatan krusial.

Ia terlebih dahulu menghentikan tembakan keras Bruno Fernandes dari luar kotak penalti, dan dua menit kemudian ia menggagalkan sundulan Alejandro Garnacho tepat di depan gawang.

Erik Ten Hag terus kesulitan menembus pertahanan Istana dan melakukan satu pergantian pemain. Facundo Pellistri ditarik dan digantikan oleh Alejandro Garnacho.

Masuknya Garnacho menambah intensitas serangan MU. Pada menit ke-74, MU nyaris menyamakan kedudukan saat Garnacho dua kali menyerang bek Istana dan menyundul gawang tim tamu, namun bola nyaris meleset.

Jelang babak kedua berakhir, MU terus membombardir gawang Crystal Palace.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru