Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Menang Tipis, PSIS Semarang VS PSM Makassar di Liga 1 2023/2024

Olahraga, Lokacita: Laga antara PSIS Semarang VS PSM Makassar kemarin berlangsung cukup sengit. Pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada Sabtu (30/9) tersebut berlangsung seru dan saling melakukan serangan. Sang tuan rumah unggul dengan skor tipis 2-1.

Pada babak pertama, tim besutan Gilbert Agius ini berhasil unggul 2-0 lewat tendangan Paulo Gali dan Vitinho.

Awalnya pertandingan cukup imbang dengan saling serang. Namun kekuatan PSIS Semarang sepertinya lebih baik dengan dominasi permainan kuat yang digalangi Bayu Fiqri, Septian David Maulana dan kawan-kawan.

Menariknya, hal ini mampu diperkecil oleh PSM Makassar lewat tendangan gol dari Kenzo Nambu pada menit ke 65 pada babak kedua. Tendangan yang cukup kuat serta terarah tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang PSIS Semarang, Rizki Darwanan pada kiri sudut gawangnya.

Meski telah bermain total, namun para punggawa berjuluk “Ayam Jantan dari Timur“ ini tidak mampu menahan imbang.

Hingga berakhirnya babak kedua skor masih sama sehingga kemenangan didapatkan oleh PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1. Laga PSIS Semarang vs PSM Makassar ini membuat tim unggulan Yoyok Sukawi itu memiliki 24 poin masuk pada peringkat ketiga.

Penampilan PSIS Semarang cukup mentereng setelah di laga sebelumnya mampu unggul atas Barito Putera dengan skor 1-0. Mampu menang kandang secara beruntun memberikan angin segar untuk pertandingan selanjutnya yang akan digelar pada Jumat (6/10) melawan Rans Nusantara.

Sedangkan klub asal Makassar harus menelan pil pahit, dengan kekalahan beruntun pada Liga 1 dengan nilai 18 poin dan bertahan di peringkat 10 klasemem.

Pada laga sebelumnya, klub asuhan Bernardo Tavares ini bertekuk dan harus berjuang lebih keras untuk bisa naik poin.

Pada laga selanjutnya, tim yang diketuai Sadikin Aksa ini harus bertarung dengan Madura United yang tergolong kuat dengan beberapa pemain andalan seperti Jacob Mahler, Koko Ari dan kawan-kawan.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru