Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Muda dan Bertenaga! Berikut Deretan Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Ada yang Berusia di Bawah 23 Tahun

Olahraga, Lokacita: Di antara 29 pemain yang siap membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023, wajah-wajah muda mendominasi. Dari 29 nama tersebut, 11 diantaranya merupakan pemain U-23 yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong biasanya menggunakan pemain muda. Seringkali hanya sedikit pemain senior yang bermain, salah satunya Fachruddin Aryanto.

Kasus Stefano Lilipaly menegaskan bahwa Shin Tae-yong lebih memilih menggunakan pemain muda. Meski Lilipaly berprestasi bersama Borneo FC, namun ia tidak dipanggil ke Timnas Indonesia.

Kembali ke pemain U-23 yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, siapa saja mereka dan bagaimana kiprah mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri menjadi pemain termuda timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sempat merayakan ulang tahunnya yang ke-19 pada 28 Desember. IaPia merupakan pemain spesial bagi Shin Tae-yong. Usai melatihnya di timnas Indonesia U-19, U-20, dan U-23, pelatih mempromosikan Arkhan Fikri ke tim senior.

2. Marcelino Ferdinando

Meski Marcelino Ferdinand masih sangat muda, ia memiliki potensi yang cukup. Dirinya juga mempunyai rekor yang mengesankan. Marcelino mencetak dua gol dalam 14 pertandingan.

Marcelino saat ini bermain untuk klub Belgia KMSK Deinze. Namun, saat ini sedang mengalami cedera sehingga tidak mendapat banyak kesempatan bermain bersama tim utama.

3. Hokky Caraka

Pada musim 2023/2024, Hokky Caraka akan bermain reguler bersama PSS Sleman. Ia berhasil mencetak tiga gol dalam 20 pertandingan BRI Liga 1. Penampilannya bisa dibilang cukup bagus.

Di Timnas Indonesia, Hokky Caraka mencetak dua gol dalam tiga pertandingan. Kedua gol tersebut tercipta pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam di kawasan Asia.

4. Ivar Jenner

Ivar Jenner melakukan debut untuk Indonesia pada Juni 2023. Selama itu, ia bermain di dua laga Matchday FIFA melawan Palestina dan Argentina. Dalam duel dengan Argentina, Ivar Jenner tampil cukup stabil.

Dia bermain selama 85 menit dan mampu bersaing dengan nama-nama papan atas seperti Exequiel Palacios, Leandro Paredes, dan Giovani Lo Celso.

5. Justin Hubner

Justin Hubner baru saja menerima paspor Indonesia. Peralihan asosiasi dari KNVB ke PSSI juga telah selesai. Dengan demikian, Hubner bisa bermain untuk Indonesia di Piala Asia 2023.

Hubner berpengalaman membela Indonesia di kelompok usia tersebut, meski belum pernah bermain untuk timnas Indonesia di level senior. Hubner bermain dua kali bermain untuk Timnas Indonesia U-20.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru