Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Pelatih dengan Trofi Terbanyak di Dunia, Siapakah Dia?

Olahraga, Lokacita: Pelatih sepak bola adalah pekerjaan yang sangat berat. Pasalnya, mereka harus mampu mengantarkan anak-anaknya meraih prestasi gemilang.

Tak mudah bagi sang pelatih untuk mempersembahkan trofi tersebut. Oleh karena itu, pelatih harus memiliki strategi jitu dan pemain berkualitas agar timnya sukses.

Pelatih dengan Torehan Gemilang

Sejauh ini sudah banyak Pelatih sepak bola yang berhasil meraih kesuksesan dalam bentuk penghargaan. Menurut S90, lima pelatih berikut adalah bus yang paling banyak mendapatkan penghargaan pada abad 21:

1.Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti memulai karir kepelatihannya pada tahun 1995. Pelatih asal Italia itu telah menangani 10 klub berbeda sejauh ini.

Dari 10 klub tersebut, Ancelotti sukses bersama AC Milan, Chelsea, PSG, dan Real Madrid. Dia berhasil memenangkan kejuaraan bersama mereka.

Ancelotti sudah memenangkan 25 trofi sebagai pelatih. Sebut saja Serie A, Liga Inggris, Bundesliga, La Liga, dan Liga Champions.

2. Jose Mourinho

Kesuksesan Jose Mourinho dimulai di Porto. Ia mampu menjuarai Liga Europa dan Liga Champions bersama klub asal Portugal tersebut.

Sejak saat itu, Mourinho telah menangani beberapa klub Eropa dan memenangkan banyak gelar di sana. Sebut saja Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan AS Roma.

Sejauh ini, Mourinho sudah meraih 26 trofi. Trofi terakhir yang diraih Mourinho adalah UEFA Europa Conference League.

3.Mircea Lucescu

Mircea Lucescu menjadi pelatih sejak 1979. Hingga saat ini, pelatih asal Rumania itu telah menangani banyak klub dan juga Timnas.

Lucescu memenangkan 29 trofi selama karirnya. Prestasi terbaik Lucescu diraih saat menukangi Shakhtar Donetsk. Dalam 12 tahun, Lucescu memberi Shakhtar Donetsk 22 gelar. Saat ini Mircea Lucescu sudah mendapatkan tiga gelar untuk timnya saat ini Dynamo Kyiv.

4. Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson adalah salah satu alasan kesuksesan Manchester United. Selama berada di Setan Merah, Ferguson berhasil meraih banyak gelar.

Ferguson memenangkan 31 trofi selama menangani Manchester United. Dia membantu Setan Merah menjuarai Liga Inggris sebanyak 13 kali.

Ferguson juga membawa kesuksesan bagi Manchester United di Eropa. Mereka memenangkan dua Liga Champions dan satu piala Winner.

5. Josep Guardiola

Josep Guardiola bisa dikatakan merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia memiliki 35 gelar sebagai pelatih. Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih treble winner musim lalu. Josep Guardiola juga sudah memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions.

Selain Manchester City, Guardiola juga meraih gelar juara di Bayern Munich dan Barcelona. Lemari trofinya juga mencakup gelar La Liga dan Bundesliga.

EditorNuryanti

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru