Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Pemain Eks AS Roma Radja Nainggolan Resmi Bergabung ke Bhayangkara FC

Olahraga, Lokacita: Bhayangkara FC telah mengumumkan kedatangan pemain baru, mantan pemain Timnas Belgia Radja Nainggolan. Hal tersebut dibenarkan oleh Chief Executive Officer (COO) Bhayangkara FC di Sumardji.

Radja Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara FC setelah tanpa klub.

Tim terakhir yang ia bela adalah SPAL, klub divisi tiga Liga Italia.

Di SPAL, pemain berusia 35 tahun ini bermain dalam 10 pertandingan, mencetak satu gol dan memberikan dua assist.

Kehadiran Nainggolan diharapkan bisa menambah kekuatan Bhayangkara FC yang saat ini sedang berjuang menghindari zona degradasi. Tim ini berada di peringkat 18 dengan torehan 10 poin. Pada laga terakhir, Bhayangkara FC bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta.

Radja Nainggolan diperkirakan akan menggantikan George Blackwood, meski alasan pemecatan Blackwood belum diumumkan secara resmi. Blackwood baru saja direkrut Bhayangkara FC pada putaran kedua bursa transfer Liga 1 2023/2024 dan baru tampil satu kali.

George Blackwood (menggantikan Radja Nainggolan), kata Sumardji. Sementara itu, Radja Nainggolan saat ini juga menjadi brand duta Piala Dunia U-17 2023. Dia berbagi peran dengan Sabreena Dressler.

Piala Dunia U-17 2023 mencapai final antara Jerman dan Prancis di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2 Desember 2023).

Profile Radja Nainggolan

Perjalanan Karir Radja Nainggolan Radja Nainggolan lahir di Antwerp, Belgia pada tanggal 4 Mei 1988 dan memulai karirnya di Piacenza, Italia. Sedangkan Piacenza mengontrak Nainggolan dari klub kampung halaman Nainggolan, Germinal Beerschot pada tahun 2005.

Nainggolan melakukan debut untuk tim utama Piacenza pada 28 Mei 2006 melawan Pinang di Serie B, kasta kedua Liga Italia. Setelah lima musim bersama Piacenza, Nainggolan pindah ke Cagliari.

Berkat penampilan apiknya, nama Nainggolan mulai dikenal para pecinta sepak bola Pizzamaa. Nainggolan bermain untuk Cagliari di Serie A selama empat setengah musim.

Pemain berposisi sebagai gelandang mencatatkan 137 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol.

Penampilan apik Nainggolan di Cagliari kemudian menarik perhatian AS Roma yang mengontraknya pada pertengahan musim 2013-2014.

Nainggolan pun menjadi pemain penting di AS Roma. Ia mencatatkan total 203 penampilan bersama Serigala Ibu Kota dan mencetak 33 gol.

Pemain itu pindah ke Inter Milan pada musim panas 2018. Namun kariernya di Nerazzurri tidak bertahan lama. Setelah semusim di Giuseppe Meazza, Nainggolan kembali ke Cagliari dengan status pinjaman.

Ia kembali ke Inter pada awal musim 2020-2021 namun memutuskan kembali ke Cagliari pada paruh kedua. Pada awal musim 2020-2021, Nainggolan kembali ke Belgia memperkuat Royal Antwerp.

Namun, kontraknya diputus pada pertengahan musim 2022-23 setelah dia ketahuan mengemudi dengan SIM yang sudah habis masa berlakunya dan merokok.

Klub Eropa terakhir yang dibela Radja Nainggolan adalah SPAL, di mana ia menghabiskan separuh musim 2022-2023 bersama tim Serie B Liga Italia.

Di level internasional, Nainggolan sudah mencetak enam gol dari 30 penampilannya bersama Belgia. Dia adalah bagian dari skuad Kejuaraan Eropa Belgia di Prancis, tetapi melewatkan Piala Dunia 2014 di Brasil dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru